Antara Cinta dan Dusta

Daripada Wikipedia, ensiklopedia bebas.
(Dilencongkan dari Antara Cinta Dan Dusta)
Antara Cinta dan Dusta
FormatSinetron
PengarahAkbhar Bhakti
Dibintangi oleh
Chelsea Olivia
Evan Sanders
Fendy Chow
Irish Bella
Meriam Bellina
Boy Tirayoh
Hanna Hasyim
Tabah Penemuan
Anna Tairas
Lagu pembukaanBawalah Cintaku, Afgan
Lagu penutupBawalah Cintaku, Afgan
Negara asal Indonesia
 Singapura
BahasaBahasa Indonesia
Bilangan episod201
Penerbitan
PenerbitDhamoo Punjabi
Manoj Punjabi
LokasiJakarta
Syarikat penerbitan
MD Entertainment
Penyiaran
Saluran asal Indonesia:
Indosiar
 Singapura:
Sensasi
Format gambar480i Televisyen Resolusi Standard (SDTV)
Siaran asal17 Januari 2011
Kronologi
MengikutiMarisa

Antara Cinta dan Dusta adalah sebuah sinetron yang ditayangkan Indosiar, Sinetron ini akan ditayangkan di Republik Singapura di Sensasi pada tarikh 13 November 2012 ber-siaran langsung tayang setiap hari Isnin hingga Jumaat pada pukul 22:00 sampai dengan 21:00 dan ber-siaran ulang tayang setiap hari Selasa hingga Sabtu pada pukul 08:00 sampai dengan 09:00 dan 14:00 sampai dengan 15:00 SST.

Pelakon[sunting | sunting sumber]

Nama Pelakon Sebagai Hubungan
Chelsea Olivia Atikah Pacar Dokter Sultan, Anak Yulia dan Dokter Rizal, Kakak tiri Naira
Evan Sanders Dokter Sultan Pacar Atikah, Kakak Diandra, Anak Ema
Irish Bella Naira Anak Dokter Rizal dan Rahma, Cucu Mbah Marni, Adik tiri Atikah
Fendy Chow Fahri Anak Sita dan Darmawan, Adik Aryo
Sonya Fatmala Diandra Adik Dokter Sultan, Anak Ema, Pacar Nino, Suami Ricky, Ibu Carol
Rendy Kjaernet Nino Pacar Diandra
Meriam Bellina Yulia Ibu kandung Atikah, ibu tiri Naira, istri pertama Dokter Rizal, mantan pacar Bayu
Boy Tirayoh Dokter Rizal Ayah Atikah dan Naira, Suami Yulia dan Rahma
Hanna Hasyim Sita Ibu Fahri dan Aryo, Istri Darmawan
Tabah Penemuan Darmawan Ayah Fahri dan Aryo, Suami Sita
Anna Tairas Ema Ibu Dokter Sultan dan Diandra
Aty Cancer Mbah Marni Nenek Naira, Ibu Rahma
Linda Ramadhanty Rahma Ibu kandung Naira, ibu tiri Atikah, istri kedua Dokter Rizal, anak Mbah Marni
Daniel Mananta Episode 1 : Aryo Abang Fahri, Anak Sita dan Darmawan
mulai Episode 125 : Arya Ayah Titan
David Hoffman Bayu Bekas kekasih Yulia
Caroline Dolivia Carol Anak Diandra dan Ricky
Wesley Andrew Titan Anak Arya
Ricky Ayah Carol, Suami Diandra

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Atikah (20) gadis lugu, lucu, baik, tulus, sabar, serta suka bekerja keras. Ia tinggal bersama Mbah Marni, neneknya, di desa Wagir Kidul, dekat Ponorogo - Jawa Timur. Di desa tersebut ada seorang doktor muda bernama Aryo (25) yang sedang bekerja sebagai PTT (Pegawai Tidak Tetap) di puskesmas. Aryo tampan, baik dan simpatik. Mereka saling jatuh cinta dan pacaran back street, kerana Mbah Marni tidak menyetujui hubungan mereka. Mbah Marni punya sebuah trauma yang tak bisa ia ceritakan pada mereka berdua. Meski ditentang, Aryo nekad melamar Atikah dan minta izin memboyongnya ke Jakarta untuk dikenalkan kepada kedua ortunya. Akhirnya Mbah Marni merestui dan membenarkan, dengan syarat Aryo harus membahagiakan cucu satu-satunya itu.

Ketika Aryo memberi khabar pada kedua-dua orang tuanya lewat telefon, ibunya, Sita, menentang. Cuma ayahnya, Darmawan, yang menyokong. Malangnya, saat perjalanan ke Jakarta, bus yang ditumpangi Aryo-Atikah mengalami kemalangan maut. Aryo meninggal, sedangkan Atikah selamat. Sita pun menyalahkan Atikah, yang dinilainya menjadi penyebab musibah ini.

Sepeninggal Aryo, Atikah memilih tinggal di Jakarta dan berjuang keras mewujudkan mesej terkini Aryo: menjadi koki handal. Sebagai batu loncatan, Atikah bekerja menjadi cleaning service di rumah sakit Citra Medika. Di sana, ada doktor muda bernama Sultan, yang ternyata sahabat Aryo. Sialnya, setiap kali Sultan dan Atikah bertemu, selalu dalam keadaan yang salah, sehingga mereka selalu bertengkar layaknya anjing-kucing.

Sultan sendiri sudah dijodohkan dengan Naira, anak pemilik rumah sakit Citra Medika. Sultan menerima perjodohan ini kerana hutang budi. Ayah Naira, Rizal, membiayai kuliahnya dulu. Namun seiring waktu, Sultan malah berbalik mengagumi Atikah. Akhirnya Sultan menjalin hubungan dengan Atikah. Naira dan ibunya, Yulia, marah besar! Ema (ibu Sultan) pun juga menolak mentah-mentah. Rizal akhirnya dilanda dilema, kerana Atikah ternyata anak hasil hubungannya dulu dengan Rahma (putri Mbah Marni). Rahasia terungkap, ternyata dulu Rizal muda pernah bertugas jadi doktor di desa dan menjalin cinta dengan Rahma. Janjinya menikahi Rahma tak terealisasi. Rizal dipaksa menerima perjodohan dengan Yulia, di atas permintaan keluarga. Rahma yang sudah hamil, stres dan meninggal ketika melahirkan Atikah. Agar Rizal berhenti mencari Rahma, Mbah Marni berbohong. Bahawa bayi yang dilahirkan Rahma juga meninggal. Dan kini sekian tahun berlalu, ia baru tahu ternyata anak itu masih hidup. Dia adalah Atikah, cleaning service di rumah sakit miliknya. Atikah pun dihadapkan pada dilema setelah tahu Rizal adalah ayah kandungnya. Mbah Marni melarangnya untuk dekat dengan Rizal yang dibencinya. Rizal tak kalah dilematis menyedari kedua-dua putrinya mencintai lelaki yang sama: Sultan! Fahri, adik Aryo, sebenarnya diam-diam mencintai Atikah dan melakukan pelbagai cara untuk meraih hatinya. Atikah tak pernah mencintai Fahri, sementara hubungannya dengan Sultan juga ditentang habis oleh Ema. Lalu ... keputusan apakah yang akhirnya diambil Atikah? Bagaimanakah cara Sultan dan Atikah mengatasi semua rintangan yang menghadang hubungan cinta mereka? Saksikan jawapannya dalam sinetron "Antara Cinta Dan Dusta".

Rujukan Luar[sunting | sunting sumber]