Alisa

Daripada Wikipedia, ensiklopedia bebas.
(Dilencongkan dari Drama lipur lara Alisa)
Alisa
FormatDrama
PengarahDesiana Larasati
Dibintangi oleh
Alyssa Soebandono
Christian Sugiono
Nia Ramadhani
Donna Harun
Lagu pembukaanCinta Sampai di Sini, d'Masiv
Lagu penutupCinta Sampai di Sini, d'Masiv
Negara asal Indonesia
BahasaBahasa Indonesia
Bilangan episod124 Episode
Penerbitan
PenerbitLeo Sutanto
LokasiJakarta
Tempoh siaran60 minit
Syarikat penerbitan
Sinemart
Penyiaran
Saluran asalRCTI
Siaran asalSabtu, 20 Disember 2008 – Khamis, 23 April 2009
Kronologi
MengikutiKawin Masal
Diikuti olehDewi

Alisa adalah Drama lipur lara yang ditayangkan oleh RCTI yang dicipta oleh Sinemart pada Sabtu, 20 Disember 2008 dan tamat pada Kamis, 23 April 2009 jengan jumlah keseluruhan 124 Episode. Lagu tema latar yang digunakan berjudul Cinta Sampai di Sini yang dinyanyikan d'Masiv dengan drama lipur lara ini dibintangi antara lain oleh Alyssa Soebandono, Nia Ramadhani, Christian Sugiono dan Donna Harun dan disiarkan di Indonesia, pada setiap hari pukul 20.00 WIB di Malaysia pada 8 Jun 2010 di TV3.

Pelakon[sunting | sunting sumber]


Ringkasan Cerita[sunting | sunting sumber]

Alisa (ALYSSA SOEBANDONO) dan Evan (CHRISTIAN SUGIONO) bertemu dalam situasi yang tidak menyenangkan. Alisa yang bekerja sebagai SPG minuman menabrak Evan hingga jatuh saat mengejar pencuri dagangannya. Evan marah besar karena jasnya menjadi kotor, padahal saat itu ia sedang bergegas menemui klien incarannya.

Namun takdir mempertemukan mereka kembali. Ternyata Alisa kemudian menjadi salah satu mahasiswa bimbingan Evan. Karena kesan awal yang sudah menyimpan amarah satu sama lain, maka mereka selalu bertengkar dan berdebat sengit. Alisa tidak suka dengan sikap Evan yang angkuh, sok playboy, mengajar malas-malasan, kasar dan meremehkan orang miskin. Sementara Evan tidak suka sikap Alisa yang sok pintar, sok punya harga diri, membangkang, tidak menghormatinya dan sering mempermalukannya di kelas.

Alisa adalah gadis sederhana yang harus bekerja macam-macam untuk membiayai hidup sehari-hari juga pengobatan ayahnya. Salah satunya, Alisa bekerja menjadi tukang cuci bajunya Natasha (NIA RAMADHANI), yang ternyata adalah pacar nomor satu Evan diantara sekian banyak wanita yang mengelilingi Evan.

Setelah melalui lika-liku permusuhan yang panjang, Evan dan Alisa akhirnya sama-sama tak bisa mengingkari suara hati mereka yang paling dalam, dimana sebenarnya mereka saling menyukai satu sama lain. Mereka pun menjalin hubungan hingga akhirnya bersiap menuju ke pelaminan.

Tapi kemudian pernikahan mereka digagalkan oleh kenyataan bahwa keduanya adalah bersaudara. Alisa ternyata adalah putri dari perselingkuhan Henri, ayah Evan. Mereka berdua pun sama-sama terpukul menerima kenyataan ini.