Karmila Warouw

Daripada Wikipedia, ensiklopedia bebas.

Karmila Warouw (lahir 5 Julai 1974 di Palu, Sulawesi Tengah) ialah anak bongsu dari pasangan Allahyaraham M. Pusadan yang asal Palu dan Deice Warouw yang asal Manado, Sulawesi Utara. Kerjaya menyanyinya diawali dari bar ke bar dan pub ke pub di kota Manado, sehingga namanya akrab di telinga pengunjung tempat hiburan malam.

Pada tahun 1990, ia tampil di pesta Pop Singer Remaja se-Jakarta, pesta Karaoke Matahari, dan pesta Karaoke Restoran Torigin. Selain tampil dalam pesta Karaoke Taipan pada tahun 1991.

Pada tahun 1992, ia tampil dalam pesta Penyanyi Junior Antarabangsa Asia Bagus pertama, pesta lagu-lagu pelancongan, dan tampil bersama Krisdayanti dalam Pertandingan Terakhir Cipta Pesona Bintang RCTI. Ia juga tampil di pesta Pop Singer Pelancongan se-Jakarta, pesta Pop Singer Perintis se-Asia, pesta Asia Bagus di Singapura bersama Krisdayanti dan Dewi Gita, pesta Lagu Asia di Vietnam.

Ia berkeliling Eropah dalam pakej Istidarysophia menjelang hari kemerdekaan Indonesia yang ke-50. Di Sydney, Australia, ia tampil dalam acara Malam Gala dan tampil dalam acara jalinan nada di Brunei Darussalam. Ini hasil kerjasama televisyen Brunei dan TVRI (Televisyen Republik Indonesia).

Beberapa album yang sudah diterbitkannya, seperti Selamat Pagi Cinta (Samy Paitam dan Faris RM, Hapuslah Prasangka, Kuingin Ada yang Mau (Ryan Kyoto, dan Biasanya (Rudi Loho). Ia juga menerbitkan album daerah Sulawesi Utara dengan judul Jalan Ba Pisah dan album agama Kristian yang berjudul Iman. Juga ada beberapa judul album yang lain. Biografi singkatnya antara lain dapat dibaca dalam buku berjudul Makna Sebuah Kehidupan.