Perbincangan pengguna:Dhio270599

Daripada Wikipedia, ensiklopedia bebas.
Lompat ke: pandu arah, cari
Selamat datang ke Wikipedia Bahasa Melayu!
Salam sejahtera Dhio270599! Terima kasih kerana mendaftar di Wikipedia Bahasa Melayu!
Berikut merupakan beberapa pautan yang dapat anda layari jika masih baru di Wikipedia:

Lihat juga tutorial dan meja bantuan Wikipedia. Untuk menandatangani pesanan anda pada laman perbualan, seperti laman ini, letakkan ~~~~ (empat kali tanda gelombang) atau klik butang Tandatangan dan cap waktu pada laman penyuntingan.
Semoga anda menikmati kunjungan anda di Wikipedia Bahasa Melayu. Selamat menyumbang! ...Aurora... (b) 13:59, 29 Januari 2011 (UTC)

Assalamualaikooom.... Dhio, oh Dhio, akhirnya saya nemuin Anda di WBM. Pasalnya gini; di wp,en kelihatannya kita diprotes deh sama admin disana (itu loh yang buat pesan ke Anda disana selain saya) soalnya pake bahasa non-Inggris. Jadi daripada kena batunya mending kita lanjutin pembicaraan soal masalah pemblokirannya disini aja ya karena bahasa Melayu itu kembaran bahasanya sama bahasa Indonesia sehingga terhindar dari masalah peribahasa.

Mengenai masalah yang di Wikia sudah kita lupakan saja. Saya tau Anda tak punya surel disana dan dalam benak hati Anda punya rasa tak enak ke saya jadi ya saya maklumin dan kita buang pembicaraan soal masalah itu. Jadi kita cuma debatin soal permintaan agar Anda omongin masalah saya diblokir di WBI ke pengurus WBI lain selain Stephensuleeman agar nanti dipertimbangkan mengingat pemblokiran dinyatakan sesuai keputusan para pengurus (sesuai yang dikatakan oleh Stephensuleeman) maka pencabutan status blokir juga (kurasa) demikian.

Kurasa saya sudah bilangin deh ke Anda tapi saya cek halaman daftar kontribusi Anda tidak pernah tuh. Apa Anda sampaikannya lewat surel ya ? Udah deh Anda kalo "melakukan sesuatu" tuh kaga cuma ngomong aja, kaga ngelakuin. Kaga ada bedanya ama DPR Indonesia jaman sekarang. Anda sebagai Warga Negara Indonesia yang baik tentu amat memprotes DPR akan hal tersebut kan. Tapi ingatlah kata Konfusius bahwa "Jika Anda ingin sebuah sikap yang baik dari seseorang maka Anda sendiri juga harus demikian (/bersikap yang baik) terlebih dahulu". --Erik Evrest 13:48, 8 September 2011 (UTC)

Dhio, sudah deh pakai bahasa Indonesia aja. Saya nih jadi bingung maksud Anda di pembicaraan saya tuh. Memang di Wikipedia bahasa tertentu harus pakai bahasa yang dipakai pada artikelnya. Tapi bahasa Melayu ini bahasanya kembar siam sama bahasa Indonesia. Jadi pakai saja tak apa kok. Paling ya perbedaannya tipis. Singkatnya ya bahasa Indonesia=bahasa Melayu XD Mengenai penyampaian kepada pengurus, ngapain takut, cowok kok takut, cemen bener, kaga usah takut. Wong yo saya lihat Anda tuh bisa bincang-bincang ama Rintojiang dan Stephensuleeman (yang merupakan salah satu pengurus di WBI) Saya percaya pada Anda kok. Anda tak mungkin lah diblokir hanya karna menyampaikan soal hal ini saja. Atau karena takut dikira spamming (salin-tempel pesan kemana-mana) sehingga nanti bakal malah diblokir juga ? Kalo gitu bikin pesan pada setiap pengurus WBI-nya ya beda-beda. Gini misalnya:
Kepada pengurus A:"Pak, karena Wikipedia adalah tempat kebebasan berpendapat maka mohon agar Bapak setidaknya mempertimbangkan bersama para pengurus lain mengenai pemblokiran Erik karena masalahnya hanya permasalahan sosial dengan sesama pengguna WBI dan tidak pernah sama sekali bermasalah dengan artikel (misalnya vandalisme dll)"
Kepada pengurus B:"Kepada pengurusku yang terhormat, mohon agar mencabut status blokir Erik atau setidaknya dipertimbangkan dengan pengurus lain karena yang (katanya) menjadi 'korban' canvassing beliau juga tidak menyetujui. Nih buktinya ==> http://id.wikipedia.org/w/index.php?title=Pembicaraan_Pengguna:Stephensuleeman&diff=prev&oldid=4693300 "
Tambahan:Oh ya, saya nemuin halaman ini lo ==> id:Pengguna:Dhio270599/qwertyabcdefgbingung! Boleh minta upahnya sekarang XD --Erik Evrest 09:46, 10 September 2011 (UTC)
Dhio, gini.... saya sudah lihat pesan Anda pada Mimihitam. Sebetulnya Anda kurang lengkap ngebahasnya. Cuma masalah intimidasi/pelecehan saja, tidak canvassing sama vandalisme yang juga banyak disinggung mengenai masalahnya. Jadi hasil omongan dia masih 1/3-nya atau 33,333333333333333333333333333333333.....(dan seterusnya)%. Yalah memang yang jadi "korban" yang tidak setuju cuma 1 diantara banyak "korban" lain. Tapi di sisi lain "korban-korban" tersebut tidak ada satu pun yang mengeluhkan soal hal ini secara tertulis baik kepada saya maupun kepada pengurus. Jadi bisa ditarik kesimpulan kalau keputusan para pengurus dalam hal memblokir saya sekarang ini hanya karena mereka melihat pesan-pesan saya kepada beberapa pengguna di WBI dan hanya karena merasa saya sedang melecehkan, padahal hal itu bisa berarti apa aja. Bisa cuma bercanda (seperti yang saya singgung sebelumnya, dan itu memang benar) Dan lagi, seperti yang juga saya singgung sebelumnya kalo saya ini termasuk kontributor aktif di WBI sejak tahun 2009 yang tentunya kontribusinya sudah amat berharga, pembuatan artikelnya sudah cukup banyak, tidak pernah memvandal halaman artikel manapun, aktif di Warung Kopi buat diskusi yang membuat setidaknya 1 perubahan positif di WBI, pernah buat artikel sampe jadi artikel pilihan buat ditayangin di halaman utama (id:Laika), serta kalaupun keburukan palingan hanya masalah sosial saja sama sesama pengguna. Jika saya diblokir kan sama saja mengurangi kemajuan disana-sini di WBI. Simplenya gini, andaikan saja Wikipedia itu adalah sebuah panggung pertunjukan dan pengguna-pengguna yang ada didalamnya adalah yang mengurus pertunjukannya. Jika seseorang yang mengurus pertunjukan ribut dipanggungnya pas pertunjukan (maksudnya ngevandal di halaman artikelnya) itukan baru yang namanya layak buat petugas keamanan buat suruh ngamanin (maksudnya diblokir) tapi kalo cuma dibalik layar panggungnya konfliknya palingan ya dipisahkan sejenak, dilerai, serta diajak minum teh sambil nuntasin masalah yang ada karna kaga ngeganggu pertunjukan. Jika diamanin maka ama aja kehilangan 1 kru untuk teamwork donk. Anda kan juga pernah bilang kalau:
"Saya juga heran. Ini 'kan cuma masalah sosialisasi dengan sesama pengguna Wikipedia. Nggak pernah, 'kan, ada niat buruk dengan Wikipedia? sesama wikipediawanpun juga tidak (UUD Erik Evrest tahun 2010 no. 26)"
Oh ya, saya punya 2 pranala lagi nih buat nuntasin masalah ni:
serangan pribadi serta makian (dalam bahasa Inggris) 1
makian dalam bahasa Inggris 2
Yap, kedua pranala tersebut menunjukan makian kasar nggilani lan ngedani dalam bahasa inggris yang melebihi makian saya dari salah satu pengguna bernama Serenity. Serenity itu termasuk dalam pengguna lama dari WBI tapi masih berstatus pengguna WBI biasa namun setidaknya keseniorannya telah terkemuka mengingat ia salah satu pembangun Wikimedia Indonesia. Tapi betapa anehnya jika Anda dan saya melihat makian itu yang ternyata dibuat oleh seorang senior. Geleng geleng kepala saya. Saya liat log pemblokirannya ternyata lagi hanya pernah diblokir selama palingan 2 jam dalam 2X berturut-turut. Yalah mungkin karena dia kontributor WBI senior yang lagi stress jadi terpaksa dilakukan pemblokiran untuk ya palingan penenangan aja. Tapi bagaimana dengan saya yang juga udah WBIwan aktif diblokir sampai 6 bulan ? Yalah mungkin karena saya pernah diblokri karena melakukan hal keburukan yang sama sehingga segitu lamanya. Memang benar demikian. Dulu pernah diblokir selama seminggu dan sebulan. Tapi masak sih sebagai kontributor terpandang didemikiankan ? Kenapa tak 2 jam seperti si Serenity ? Apakah pendaftar tahun 2009 masih dianggap newbie bagi mereka ? Apakah mereka itu WikiVampir sehingga ngelakuin kelakuan kaya ginian ==> id:Wikipedia:Silakan hantam. Bukankah sudah diatur disini bahwa setiap pengguna harus dipikirkan secara positif bahwa mereka ingin berkontribusi yang baik untuk kemajuan di WBI. Coba deh Anda omongin mengenai hal ini ke id:Wikipedia:Pemeriksa karena yang berstatus demikian orangnya sudah super senior gitu jadi biar lebih riil lah omongan permasalahannya. --Erik Evrest 12:56, 14 September 2011 (UTC)
Tidak usah lah Anda memikirkan kelakuannya si Serenity itu. Gunakan saja hal itu (pranalanya) untuk pembelaan saya bahwa saya ini pengguna lama, kontribusi saya banyak yang berharga, dan tidak sampai selama ini dan harusnya ya sesingkat-singkatnya kaya mbak Serenity. Serenity aja melebihi saya cuma 2 jam, gimana dengan saya dengan hanya memakai bahasa Indonesia yang umum. --Erik Evrest 09:45, 15 September 2011 (UTC)
Ya udah Anda ngasih taunya ke salah satunya aja. Yang id:Pengguna:Meursault2004 saja karena dia ini saya kenal baik, pendengar yang baik, dan pokoknya serba baik deh (tapi kalo masalah segalanya yang baik ya Tuhan XD) Mengenai canvassing sih tidaklah ya, asal Anda sampaikannya topiknya beda (kaya yang saya simpulkan sebelumnya) Biarlah nanti para pengurus itu sendiri yang mempersatukan kesimpulan topiknya pada forum pembicaraan mereka. Yah, kaya Jigsaw puzzle gitu lah. --Erik Evrest 13:35, 15 September 2011 (UTC)
Sori, pesan Anda agak kaga nyambung. "orang bersangkutan [yang kakak sebut tadi]" maksudnya siapa ya ? "tahu" apa ya maksud Anda ? "tahu" tempe XDOrang-orang yang saya sebutkan pada pesan Anda itu Meursault2004, Serenity, Stephensuleeman, ama Mimihitam. Jika maksud Anda "orang bersangkutan [yang kakak sebut tadi]" itu adalah Mimihitam dan Stephensuleeman itu mah kaga papa tau bincang-bincang kita sih tak apa karena justru jadi masukan tak diduga untuk masalah pemblokiran saya ini. Jika maksudnya Serenity sih kaga papa ya dia tau kalo saya nunjukin rapor merahnya karena Wikipedia tu tempat kebebasan berkomentar. Yang penting itu emang nyata pernah terjadi, kalo misalnya fiksi justru itu yang baru bermasalah karena sama aja nge-fitnah. Terkahir jika maksud Anda tu Meursault2004 ya sebetulnya belom tau soal pembicaraan ini. Meskipun dah tau kalo saya diblokir sebagai pengurus dan dah tau kalo saya keberatan karena saya dah bilangin, tapi dia belom tau soal topik 2 pranala yang saya tunjukin tuh diatas beserta penjelasannya. Lagian ngapain juga nganggur-nganggur cuma buat liat-liat halaman pembicaraan orang lain secara acak di WBM lage. Udah gitu bahasanya agak kurang dimengerti. --Erik Evrest 04:59, 24 September 2011 (UTC)
Trus kenapa ? --Erik Evrest 10:21, 25 September 2011 (UTC)