Pelancongan di Indonesia: Perbezaan antara semakan

Daripada Wikipedia, ensiklopedia bebas.
Kandungan dihapus Kandungan ditambah
Aurora (bincang | sumb.)
Baris 20: Baris 20:
==Sumatra==
==Sumatra==
===Medan===
===Medan===
Kembaran daripada [[Pulau Pinang]], Malaysia, kota ini merupakan kota ketiga terbesar di Indonesia. Anda boleh mengunjungi [[Kesawan Square]], [[Bukit Lawang]], [[Istana Maimun]], [[Berastagi]] yang bercuaca dingin, [[Danau Toba]] dan lainnya di kota yang terletak di Sumatera Utara. Anda akan senang dengan suasana kota Medan yang gemerlapan di kala malam hari tiba. Anda boleh menginap di Garuda Plaza Hotel, Tiara Hotel, Grand Angkasa Hotel, ASEAN Hotel, Danau Toba Hotel, Gentala Hotel, Polonia Hotel atau bahkan Semarak Hotel yang dimiliki orang Melayu Malaysia.
Kembaran daripada [[Pulau Pinang]], Malaysia, kota ini merupakan kota ketiga terbesar di Indonesia. Anda boleh mengunjungi [[Kesawan Square]], [[Bukit Lawang]], [[Istana Maimun]], [[Berastagi]] yang bercuaca dingin dan sangat terkenal dengan sayur sayuran dan buah buahan, selain itu bagi penggemar camping, mereka boleh menikmati keindahan Danau Lau Kawar yg memang sesuai untuk kegiatan perkemahan dan juga Jungle Tracking. Sekitar 20 Km dari kota medan anda bisa mengunjungi tempat Reabilitasi Orang Hutan di Bahorok yg juga merupakan tempat sesuai untuk kegiatan pecinta alam, dimana hutannya masih cukup tebal. [[Danau Toba]] dan lainnya di kota yang terletak di Sumatera Utara. Anda akan senang dengan suasana kota Medan yang gemerlapan di kala malam hari tiba. Anda boleh menginap di Garuda Plaza Hotel, Tiara Hotel, Grand Angkasa Hotel, ASEAN Hotel, Danau Toba Hotel, Gentala Hotel dan Polonia Hotel.


== Bali ==
== Bali ==

Semakan pada 02:35, 14 September 2005

Tempat-tempat pelancongan di Indonesia.

Jawa

Jakarta

Monas di Jakarta, Indonesia

Anda boleh berkunjung ke Ibu Negara Indonesia ini. Ada Monumen Nasional (Monas) yang mana dipucuknya bertakhtakan emas murni. Dibangun pada masa pemerintahan Soekarno. Jakarta

Yogyakarta

Anda hanya perlu membayar sejumlah Rp. 198.000,00.- (1 RM = Rp. 2.300) untuk berkunjung ke Yogyakarta dengan menggunakan kapal terbang. Yogyakarta lebih dikenal sebagai kota pelajar. Banyak juga para mahasiswa kita yang melanjutkan pelajaran ke kota ini. Universiti Gajah Mada merupakan universiti terpopular di Indonesia dengan kualiti yang terbaik. Anda juga boleh mengunjungi Keraton Yogyakarta, Keraton berarti istana Diraja Yogyakarta. Jangan lupa, anda juga mesti berkunjung ke Jalan Malioboro. Anda boleh makan sepuasnya disepanjang jalan ini (akan tetapi ini tidak percuma).

Magelang

Magelang terletak di Jawa Tengah Indonesia. Anda boleh mengunjungi Candi Borobudur, salah satu lokasi pelancongan yang tidak boleh anda tinggalkan. Anda boleh mengambil bas yang hanya memakan masa 1 jam dari Yogyakarta.

Bandung, Jawa Barat

Ada banyak tempat pelancongan di Bandung. Bandung tidak lepas daripada peta perjalanan sejarah Indonesia. Di Bandunglah tempat terjadinya Konferensi Asia Afrika (KAA) pada tahun 1955. Banyak gedung-gedung sejarah yang boleh Anda temui di Bandung. Gedung Merdeka, adalah salah satunya. Gedung ini terletak di Jalan Asia Afrika. Ada pula Gedung Swarha Islamic, dulunya gedung ini dijadikan markas para wartawan manca negara yang bertugas untuk meliput berjalannya Konferensi Asia Afrika. Selain itu masih banyak lagi gedung-gedung bersejarah lainnya yang ada di kota Bandung seperti Museum Asia Afrika. Kota Bandung juga memiliki daerah yang menjadi kebanggan nasional, seperti Institut Teknologi Bandung (ITB) serta Daarut Tauhid milik seorang Kyai KH Abdullah Gymnastiar (A’a Gym), seorang pemuka agama Islam. Bandung sangat terkenal dengan keramahtamahan masyarakatnya. Suku bangsa yang ada di Bandung ialah suku Sunda.

Sumatra

Medan

Kembaran daripada Pulau Pinang, Malaysia, kota ini merupakan kota ketiga terbesar di Indonesia. Anda boleh mengunjungi Kesawan Square, Bukit Lawang, Istana Maimun, Berastagi yang bercuaca dingin dan sangat terkenal dengan sayur sayuran dan buah buahan, selain itu bagi penggemar camping, mereka boleh menikmati keindahan Danau Lau Kawar yg memang sesuai untuk kegiatan perkemahan dan juga Jungle Tracking. Sekitar 20 Km dari kota medan anda bisa mengunjungi tempat Reabilitasi Orang Hutan di Bahorok yg juga merupakan tempat sesuai untuk kegiatan pecinta alam, dimana hutannya masih cukup tebal. Danau Toba dan lainnya di kota yang terletak di Sumatera Utara. Anda akan senang dengan suasana kota Medan yang gemerlapan di kala malam hari tiba. Anda boleh menginap di Garuda Plaza Hotel, Tiara Hotel, Grand Angkasa Hotel, ASEAN Hotel, Danau Toba Hotel, Gentala Hotel dan Polonia Hotel.

Bali

Tanah Lot, antara tempat pelancongan yang indah di Bali

Tak lengkap dirasa apabila anda berkunjung ke Indonesia, akan tetapi tidak melancong ke Bali. Anda boleh berkunjung ke Pantai Kuta yang banyak dikunjungi oleh para pelancong dari negara luar ("Bule"). Anda boleh meluncur di pantainya yang asri dan indah, bahkan melebihi keindahan pantai yang ada di negara Thailand. Terdapat juga berbagai cenderamata atau aksesori yang boleh dibeli dengan harga yang murah.

Pura Taman Ayun

Daya tarik utamanya adalah pura dan kolam yang mengelilingi kawasan pura. Kolam di sini memiliki lebar hampir 10 meter. Menurut cerita, kolam ini dulu berguna untuk menghalangi musuh yang ingin masuk pada zaman kerajaan.

Gianyar

Tempat nombor satu di Bali. Segala sesuatu yang berkaitan dengan seni atau berkaitan seni walaupun sedikit, pasti berasal dari sini. Masyarakatnya mempunyai budaya sekaligus tradisi untuk menghasilkan karya seni, termasuk lukisan, patung, aksesori dan hiasan rumah.

Yang paling diminati para pelancong, baik dari dalam mahupun luar negara, biasanya berupa barang kerajinan perak. Di Gianyar, kerajinan perak Celup dan lukisan Ubud memang ketara. Jika orang dewasa mencari lukisan, anak-anak pula mencari cincin atau gelang perak. Kualitinya juga bagus. Pengerajin perak di sini kebanyakannya sudah open membuka toko sejak zaman Belanda, manakala senimannya sudah mulai melukis mulai dari usia 7 tahun.

Lain-lain

Ada masih banyak tempat pelancongan yang ada di Indonesia. Mulai dari Sabang (Aceh) hingga ke Merauke (Papua). Anda boleh menanyakannya ke Kedutaaan Besar Negara Kesatuan Republik Indonesia di Kuala Lumpur atau boleh juga menanyakannya ke Konsulat Diraja Indonesia.