Perbezaan antara semakan "Pelancongan di Indonesia"

Jump to navigation Jump to search
1,729 bait ditambah ,  15 tahun lalu
===Yogyakarta===
Anda hanya perlu membayar sejumlah Rp. 198.000,00.- (1 RM = Rp. 2.300) untuk berkunjung ke Yogyakarta dengan menggunakan kapal terbang. Yogyakarta lebih dikenal sebagai kota pelajar. Banyak juga para mahasiswa kita yang melanjutkan pelajaran ke kota ini. Universiti Gajah Mada merupakan universiti terpopular di Indonesia dengan kualiti yang terbaik. Anda juga boleh mengunjungi Keraton Yogyakarta, Keraton berarti istana Diraja Yogyakarta. Jangan lupa, anda juga mesti berkunjung ke Jalan Malioboro. Anda boleh makan sepuasnya disepanjang jalan ini (akan tetapi ini tidak percuma).
 
==== Muzium Keraton Yogyakarta ====
 
[[Keraton]] memiliki beberapa muzium yang dikenal dengan sebutan Muzium Keraton Yogyakarta. Bertempat didalam kompleks keraton, menyimpan berbagai benda yang pernah digunakan oleh [[Sri Sultan Hamengku Buwono IX]], dan termasuk juga dengan berbagai perlengkapan fotografi.
 
==== Muzium Wayang ====
 
Dimaksudkan untuk melestarikan wayang dari segala jenis tradisi pagelaran wayang [[Jawa]]. Jenis wayang yang digelar disini ialah: [[Wayang]] Purwo, Wayang Wadhyo, Wayang Thengul, Wayang Kithik dan Wayang Beber. Selain wayang, juga ada beberapa koleksi topeng yang dipamirkan. Muzium Wayang ini berlokasi di Jalan Wonosari, sekitar 7 kilometer daripada Pusat Kota [[Yogyakarta]].
 
==== Monumen Yogya Kembali ====
 
Monumen ini terletak di Jalan Lingkar utara, Desa Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Monumen ini dikelola oleh Yayasan para Pejuang 1945 – 1950. Dimonumen ini, ditampilkan berbagai rakaman, foto dokumentasi peristiwa perjuangan, berbagai jenis senjata serta benda-benda yang menggambarkan proses perjuangan Bangsa [[Indonesia]] selama 1945 – 1950.
 
==== Keraton Yogyakarta ====
 
Keraton yogyakarta (Istana Sultan) dibangun sekitar tahun 1756 hingga 1790 oleh [{Sri Sultan Hamengku Buwono I]]. Keraton merupakan sebuah conto arsitektur istana [[Jawa]] tradisional dan dirancang dengan sangat teliti untuk membentuk model kosmos budaya Jawa. Kerato juga masih merupaka tempat tinggal Sultan serta merupakan pusat budaya dan seni Jawa tradisional.
 
==== Istana Pakualam ====
 
Selain Keraton Yogyakarta, kota Yogyakarta juga memiliki sebuah istana yang dinamakan Puro Pakualam. Saat ini, istana ini berfungsi sebagai tempat untuk menjamu tamu negara yang berkunjung ke Yogyakarta.
 
===Magelang===
513

suntingan

Menu pandu arah