Madrasah Tsanawiyah Swasta Al Fathiyah

Daripada Wikipedia, ensiklopedia bebas.
Madrasah Tsanawiyah Swasta Al Fathiyah
Lokasi
Jl. Manunggal 13 Condet, Provinsi DKI Jakarta
Indonesia Indonesia
Maklumat
Jenis sekolahMadrasah Tsanawiyah Swasta, Swasta
Kod sekolahNPSN = 20103840
NSS =
Laman sesawang


Madrasah Tsanawiyah Swasta Al Fathiyah atau nama ringkasnya MTSS Al Fathiyah, merupakan sebuah Madrasah Tsanawiyah Swasta Swasta yang terletak di Jl. Manunggal 13 Condet, Jakarta Timur, Indonesia.

Madrasah Tsanawiyah Swasta Al Fathiyah memiliki kod NPSN 20103840. Pada 2010, MTSS Al Fathiyah memiliki 178 siswa pada tahun 2014.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

MTs Al fat-hiyah didirikan oleh KH Harun Al Rasyid (Alm), tujuan didirikannya untuk memenuhi harapan masyarakat yang ingin mendidik anaknya untuk mengerti ajaran Agama Islam, dan mengetahui pelajaran umum. didirikan dibawah naungan Yayasan Pesantren Da'wah Islamiyah (kini bernama Yayasan Al fat-hiyah Harun Al Rasyid) pada tahun 1994, seiring berjalannya program Madrasah, kini MTS Al fat-hiyah telah terakreditasi A. Kurun waktu tahun 2012-2013, MTs Al fat-hiyah mendapat pembinaan dari CTLD (central Teaching and Leaderhip Development) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, sebagai lanjutan dari kemitraan antara Kementerian Agama Republik Indonesia dengan Kementerian Pendidikan Australia, melalui program Australia AID, dan perkembangan Madrasah MTs Al fat-hiyah pada kurun waktu tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh warga Madrasah dan Masyarakat sekitarnya, jelang akhir tahun 2013 MTs Al Fat-hiyah berhasil memperoleh status Akreditasi A, dengan nilai sangat memuaskan.

Pencapaian[sunting | sunting sumber]

Alamat[sunting | sunting sumber]

Madrasah Tsanawiyah Swasta Al Fathiyah
Jl. Manunggal 13 Condet,
Jakarta Timur, DKI Jakarta,
Indonesia
Telefon = 021-80873964
Fax = 021-8090017

Pautan luar[sunting | sunting sumber]