Mawar Melati

Daripada Wikipedia, ensiklopedia bebas.
Mawar Melati
PenciptaMD Entertainment
Dibintangi oleh
Chelsea Olivia Wijaya
Aryani Fitriana
Derby Romero
Christ Laurent
Febby Febiola
Lagu pembukaan"Selir Hati" oleh T.R.I.A.D.
Negara asalIndonesia Indonesia
BahasaIndonesia
Bilangan episod72
Penerbitan
LokasiIndonesia Indonesia
Penyiaran
Saluran asalSCTV
Siaran asal9 Mac 2010 – 19 Mei 2010
Pautan luar
Laman sesawang

Mawar Melati ialah sebuah drama lipur lara yang ditayangkan oleh SCTV (Indonesia) pukul 22:00 WIB. Drama Lipur Lara ini dikeluarkan oleh MD Entertainment

Sinopsis

Mawar (Aryani Fitriana) yang sudah 10 tahun menjalin hubungan dengan Raja (Derby Romero) harus menghadapi kenyataan kehilangan cinta sejatinya tersebut. Hal ini berawal semenjak Raja naik pangkat menjadi asisten pribadi Direktris Perusahaan Grup Hotel Alam Kencana, Melati (Chelsea Olivia Wijaya)yang masih muda dan cantik.

Karena seringnya mereka menghabiskan waktu bersama Melati kemudian jatuh cinta pada Raja. Melati yang agresif dan tegas begitu sahaja memutuskan bahawa mereka berpacaran, tanpa memberikan kesempatan pada Raja untuk berpikir. Raja merasa terjebak dalam situasi demi cita-cita untuk kelancaran kerjayanya, sedangkan di sisi lain ia sudah terlalu dekat dengan keluarga Mawar. Raja yang sangat ertumpu dengan kekayaan, melihat ini merupakan suatu kesempatan yang sangat bagus. Semakin gencar Melati mengungkapkan perasaan ingin bersama Raja, semakin sulit Raja untuk memutuskan hubungannya dengan Mawar. Terutama ketika Kasih (Ratih Sanggarwati), mama Mawar tiba-tiba harus dibedah kerana penyakit jantung yang sudah bertahun-tahun dideritanya menjadi teruk.

Sebagai anak pertama, Mawar harus menggantikan posisi Abahnya yang telah meninggal dalam mengendali keluarganya. Ia memiliki seorang adik, Nugroho (Adipati Dolken) atau yang lebih sering dipanggil Nunu, dan si bungsu Putri (Anizabella Putri). Belum lagi Mbah Lastri (Nani Somanegara), ibu mertua Asih yang juga ikut dengan mereka. puan Intan (Merry Mustaf), kakak Kasih yang bekerja di Hospital Siloam Lippo Cikarang juga hidup dalam satu rumah dengan mereka. Meskipun Nunu telah bekerja, namun penghasilannya tidak cukup untuk membantu Mawar memenuhi keperluan keluarga.

Nunu punya teman main dari kecil bernama Lila (Michella Putri), putri satu-satunya keluarga Frans (Yadi Timo) pemilik syarikat jasa kurir tempat Nunu bekerja. Lila sudah menganggap bahawa ia dan Nunu berpacaran. Padahal Nunu tidak pernah memberi hati pada Lila. Ia tidak pernah menganggap Lila lebih dari sekadar teman, namun Nunu pun sebetulnya bukan pemuda yang kasar. Suatu hari ia ditabrak oleh seorang gadis kaya. Gadis itu sebetulnya adalah adik Melati, Rena (Juwita Thofany Sanjaya ). Berbeda dengan Melati yang dingin dan sangat mirip Ayahnya yang gila kerja dan sangat bossy, Rena lebih supel dan hangat.

Rena sering marah dan protes melihat bagaimana Melati memperlakukan Mama mereka maupun sebaliknya. Namun karena Melati menganggap bahawa ia punya kekuasaan, sebagai pengganti abah mereka, Melati juga menjadi sewenang-wenang memperlakukan anggota keluarganya seperti karyawan kantornya. Makanya Rena jadi lebih sering membangkang. Ketika ia melanggar Nunu, dengan sengaja Rena menghambur-hamburkan uangnya untuk mengganti motor Nunu dengan motor yang baru dan mahal. Belakangan mereka pun jadi dekat.

Mawar tidak tahu baahwa Rena ialah adik dari perempuan yang merebut Raja dari sisinya. Mawar juga tidak memberitahu mamanya bahawa ia sudah tidak lagi menjalin hubungan cinta dengan Raja, namun Raja memang telah berubah. Raja menjadi kasar dan dingin. Tetapi sikap Raja yang demikian itu tidak hanya terhadap Mawar, tetapi juga terhadap Melati. Melati berusaha melunakkan hati Raja dengan cara mendekatkan diri pada Arman, tetapi malah membuat Raja menjadi semakin mengasarinya, tetapi malah membuat Melati semakin tergila-gila pada Raja.

Sedangkan Mawar semakin tersiksa karena masih belum bisa menerima kenyataan harus melepaskan kenangan indah 10 tahun bersama Raja dan menghadapi situasi bahawa Raja sudah tidak mencintainya dan akan menikah dengan Melati. Pada saat Kasih masuk hospital mereka berjumpa dengan Nenek Ria yang pada masa itu juga sedang dirawat dan satu bilik dengan Kasih. Hubungan keluarga pun semakin dekat. Nenek Ria mempunyai seorang cucu Laki-laki bernama Fajar (Fauzi Imam). Arya sangat mencintai Mawar, pada awalnya Nenek Ria menyetujui hubungan mereka berdua, tetapi pada saat mengetahui bahwa Wulan sedang mengandung anak Raja, Nenek Ria berubah sama sekali tidak menyetujui hubungan Awan dan Wulan, walaupun Arya boleh menerima segala kekurangan dan kehamilan Mawar.

Pelakon

Pautan luar