Naruto the Movie: Guardians of the Crescent Moon Kingdom

Daripada Wikipedia, ensiklopedia bebas.

Naruto the Movie: Guardians of the Crescent Moon Kingdom (劇場版 NARUTO - ナ ル ト - 大 興奮! み か づ き 島 の ア ニ マ ル 騒 動 だ っ て ば よ, Gekijōban Naruto Daikōfun! Mikazukijima no Animaru Panikku Dattebayo, secara harfiah berarti Film Panic of the Crescent Moon Island) adalah filem tahun 2006 yang ditulis dan diarah oleh Toshiyuki Tsuru. Ini adalah film Naruto ketiga. Itu diumumkan pada 6 Ogos 2005, pada pembukaan Naruto the Movie: Legend of the Stone of Gelel. Laman Web TVTokyo menyatakan bahwa Guardian Of The Cresent Moon! dirilis dalam format DVD pada 25 April 2007. Film ini berlangsung setelah Naruto episod 196. Coretan filem ini terlihat di kredit pembuka dan penutup untuk episode 197 hingga 199. Peristiwa yang terjadi di film ini diadakan antara Arc Binatang Besar Ketiga dan Misi Penangkapan Kembali Rencana Konoha.

Film ini ditayangkan perdana di Jepun pada 5 Ogos 2006, sedangkan versi dubbing bahasa Inggeris ditayangkan perdana di Cartoon Network pada 8 November 2008. Film ini kemudian dirilis dalam bentuk DVD di Amerika pada 11 November 2008.

100.000 orang pertama yang menonton filem di pawagam tertentu menerima yo-yo bertema Naruto. Ada gambar Naruto di atasnya, dan, ketika diputar, itu menyala seperti Rasengan.

Movie data
Sebelumnya Naruto the Movie: Legend of the Stone of Gelel
Selepas Naruto Shippūden the Movie
Masa Tayangan 95 minutes
Lagu "Flower Bud"
Tarikh keluaran
Jepun Ogos 5, 2006
Worldwide November 8, 2008
Debut
Characters
  • Amayo
  • Chamū
  • Ishidate
  • Karenbana
  • Kiki
  • Kongō
  • Korega
  • Rock Lee
  • Matsu
  • Nishi
  • Shabadaba
  • Hikaru Tsuki
  • Kakeru Tsuki
  • Michiru Tsuki
Jutsu
  • Chakra Enhanced Strength
  • Crescent Moon Rasengan
  • Ground Splitting Technique
  • Healing Technique
  • Hiding with Camouflage Technique
  • Hundred Blooming Flowers Technique
  • Leaf Whirlwind
  • Reverse Lotus
  • Water Release: Water Beast
  • Water Surface Walking Practice
Tools
  • Odourless Poison Mist
  • Petrification Gauntlet
  • Weights

Plot[sunting | sunting sumber]

Naruto Uzumaki, Kakashi Hatake, Sakura Haruno, dan Rock Lee ditugaskan ke misi peringkat-B, untuk melindungi pangeran dari Negeri Bulan, Michiru, selama perjalanan dunianya; pendamping lain telah dipekerjakan, tetapi berhenti karena diperlakukan dengan buruk. Tanah Bulan adalah negara yang sangat kaya, jadi Michiru cenderung membeli apapun yang dia inginkan, dan memiliki pandangan dunia yang sangat materialistis. Putranya, Hikaru Tsuki, juga bertindak dengan cara yang sama, yang membuat kesal Naruto.

Di Dermaga Kapal ... Naruto sedang makan beberapa mangkuk Ramen saat Hikaru memainkan Gameboy-nya ... Sakura pergi untuk melakukan sesuatu ... saat Hikaru mendekati Naruto, dia mematahkan Sumpit menjadi dua di Hadirat Hikaru ... Hikaru dengan sembarangan mengusulkan Naruto menjadi bawahannya ... Naruto menjadi bingung dan berhati-hati dengan ini ... Hikaru menjelaskan kepada Naruto bahwa Dia akan memberikan apapun yang dia inginkan ... Naruto menolak Tawaran Hikaru karena Perbudakan ... Hikaru terus bersikeras Naruto untuk menerima tapi Naruto menjadi kesal dan mengatakan kepadanya untuk berhenti meremehkan orang dan tumbuh ... Hikaru kecewa dalam hal ini dan menembakkan Toy Arrow di belakang ikat kepalanya ... menyebabkan Naruto menjadi merah dan menjadi sangat marah. .. Hampir menjadi Satu Ekor Chakra dalam Proses ... Naruto yang marah mematahkan panah Suction Cup menjadi dua ... Hikaru menjadi Takut dan mencoba untuk melarikan diri tapi Naruto dengan Kecepatan luar biasa menangkapnya ... dan muak dengan Sikapnya ... Naruto menjelaskan bahwa dia tidak peduli jika Naruto menyebabkan Cedera y Insiden ... Naruto mengklaim Itu akan sia-sia ... meninju kepala Hikaru ... menyebabkan dia menangis ... Naruto Memberitahu Hikaru bahwa dia tidak dapat melakukan apapun dengan bebas seperti yang dia pikir dia bisa ... Sakura kemudian lari ke Naruto untuk Memukul Anak ... Naruto ditinju di Air ...

Selama perjalanan, karavan tersebut berhenti di sebuah sirkus. Ketika Hikaru menyukai harimau bertaring tajam langka, Chamū, yang ditampilkan di sana, Michiru akhirnya membeli tidak hanya itu, tapi juga sisa sirkus, menempatkannya di bawah perlindungan tim. Hikaru berusaha untuk berteman dengan harimau, tetapi ternyata dia tidak menyukai manusia. Dia kehilangan minat pada sirkus, dan, selama perjalanan laut, ketika badai melanda, dia tampak tidak peduli tentang kesejahteraan hewan, menyebabkan Naruto menjadi jijik karena kurangnya nilai bagi mereka. Kesal dengan pandangan Naruto tentang dia, Hikaru pergi keluar untuk membantu Chamū mendapatkan tempat yang aman, dan Naruto menyelamatkan mereka berdua setelah mereka hanyut ke laut. Keesokan harinya, Naruto, Sakura dan Lee berteman dengan Hikaru.

Setelah kembali ke Tanah Bulan, tim menemukan bahwa negara tersebut telah diambil alih oleh Shabadaba, salah satu bangsawan dan mantan teman Michiru. Setelah menyewa tiga ninja yang kuat untuk membantunya, Shabadaba telah menyingkirkan raja, dan berencana untuk melakukan hal yang sama dengan Michiru dan Hikaru, pewaris takhta yang tersisa. Dia memerintahkan pasukan militer untuk membunuh mereka semua, tetapi tim tersebut berhasil melarikan diri dengan bantuan beberapa tentara yang masih setia kepada raja.

Melarikan diri ke gua tersembunyi, Michiru menemukan bahwa ayahnya masih hidup, tapi Sakura, meski bisa menyembuhkan lengannya yang membatu, hanya bisa membuatnya tetap hidup sebentar. Raja mengungkapkan bahwa dia curiga bahwa hal seperti ini akan terjadi, dan telah mengatur perjalanan untuk menjauhkan Michiru dari bahaya. Sebelum meninggal, raja memberi tahu Michiru dan Hikaru bahwa manusia benar-benar penting dalam hidup, bukan barang materi. Selama upaya untuk melarikan diri dari negara dengan perahu, tiga ninja yang disewa oleh Shabadaba menyerang, melumpuhkan Naruto, Kakashi, Sakura, dan Lee dengan racun yang memperlambat reaksi mereka. Pangeran ditangkap, tetapi kemunculan chakra rubah Naruto memungkinkan dia untuk mengusir ninja penyerang sebelum putra pangeran dapat diambil.

Di Istana, alasan Shabadaba untuk mengambil alih negara terungkap murni material, hal yang sama yang dianggap penting oleh Michiru, karena dia bermaksud menggunakan kekayaan negara untuk dirinya sendiri daripada orangnya. Michiru muak dengan sikap Shabadaba, dan menyadari kebenaran dari perkataan ayahnya. Shabadaba memutuskan untuk membunuhnya dengan cara digantung: dia memiliki keseimbangan Michiru di atas papan kayu yang tidak cukup kuat untuk menopang berat badannya saat mengenakan jerat, memastikan bahwa, cepat atau lambat, dia akan jatuh dan digantung.

Dengan bantuan sirkus yang dibeli Michiru sebelumnya, tim Kakashi melakukan upaya penyelamatan dengan Hikaru dan tentara nakal, menyusup ke istana dengan menyamar sebagai anggota sirkus. Satu demi satu, Kakashi dan timnya bertempur dalam pertempuran individu: Kakashi melawan banyak tentara di halaman, sementara masing-masing genin melawan salah satu ninja. Lee memegang sepasang nunchaku yang memiliki kemampuan untuk terhubung dengan staf lain yang tersembunyi di beban kakinya, menciptakan senjata seperti tongkat panjang dan cambuk rantai ... Setelah Dikalahkan Sebentar ... Naruto melepaskan chakra rubahnya sekali lagi dan menghempaskan Ishidate ... Dia membunuh lawannya, Kongō, menggunakan Reverse Lotus. Sakura mampu mengirimkan racun dan lawan yang menggunakan genjutsu, Karenbana, dengan menghancurkan lampu gantung untuk menemukannya dengan memperhatikan ke mana dia bergerak, dan kemudian membunuhnya dengan satu pukulan. Ternyata Karebana telah memakai terlalu banyak parfum (yang membantu Sakura menemukan lawannya saat berada dalam genjutsu dengan mencium aroma parfum).

Naruto bertarung melawan Ishidate, pemimpin dari tiga ninja, sambil membantu Hikaru mencapai ayahnya. Hikaru menembakkan panah, memutuskan tali di sekitar leher Michiru, dan bayangan klon Naruto menangkap pangeran dan ayahnya. Ishidate sangat marah, dan berusaha membunuh Naruto, tapi Shababada memerintahkannya untuk berurusan dengan Michiru. Ishidate memperkuat sarung tangannya yang membatu sepenuhnya saat Shabadaba terus memberitahunya target mana yang harus dipilih. Marah karena pertengkarannya yang terus menerus, Ishidate secara tidak sengaja membuat Shabadaba membatu. Dalam adegan kedua dari belakang, Naruto, kakinya cacat oleh teknik membatu lawannya yang aneh, menunggangi bahu Michiru untuk menyerang dengan Rasengan-nya, yang kemudian memantulkan cahaya bulan sedemikian rupa sehingga ia tumbuh dan mengambil bentuk sabit, menciptakan Rasengan Bulan Sabit. Dia memukul Ishidate dengan serangan ini, mengirimnya terbang dan menghancurkan batu Shababada yang tetap membunuh mereka berdua.

Setelah kematian Ishidate, Michiru naik takhta negara, dan berjanji untuk memerintah seperti yang telah dilakukan ayahnya saat memulai diet, memulai latihan beban dan setelah negara itu tenang dia akan memilih mama Hikaru, Amayo. Karena Kakashi tidak bisa bergerak karena terlalu sering menggunakan Sharingan, timnya memutuskan untuk berlibur di Tanah Bulan saat dia pulih. Dua minggu kemudian, Kakashi mendapatkan kembali kekuatannya dan tim berangkat sebagai penyelamat Kerajaan Bulan Sabit. Raja Michiru memutuskan untuk sekali lagi mencoba berhubungan kembali dengan istrinya, sekarang dia tahu apa yang tidak boleh dia lakukan.

Pelakon Suara[sunting | sunting sumber]

Karakter Suara Jepun Suara Inggeris
Naruto Uzumaki Junko Takeuchi Maile Flanagan
Sakura Haruno Chie Nakamura Kate Higgins
Rock Lee Yōichi Masukawa Brian Donovan
Kakashi Hatake Kazuhiko Inoue Dave Wittenberg
Hikaru Tsuki Kyōsuke Ikeda Kari Wahlgren
Michiru Tsuki Akio Ōtsuka Michael Sorich
Korega Kenji Hamada Kirk Thornton
Amayo Marika Hayashi Bridget Hoffman
Shabadaba Umeji Sasaki Terrence Stone
Ishidate Masashi Sugawara Christopher Corey Smith
Kongō Hisao Egawa Keith Silverstein
Karenbana Haruhi Terada Cindy Robinson
Kakeru Tsuki Rokuro Naya Michael Forest

Trivia[sunting | sunting sumber]

  • Dalam Naruto: Path of the Ninja 2, poster film film ini dapat dilihat di desa di luar Teater Konoha, bertuliskan, Naruto the Movie: Animal Panic on Moon Island !. Segera hadir di pawagam 5 Ogos 200X !.
  • Ini adalah satu-satunya filem Naruto yang menampilkan karakter dengan pakaian berbeda daripada yang biasanya mereka kenakan.

uara[sunting | sunting sumber]