Pengguna:Muhammad Charies Abdullah Alkausar

Daripada Wikipedia, ensiklopedia bebas.

Muhammad Charies Abdullah atau Charies Abdullah (Arab: محمد حارس عبدالله الكوثر (lahir di Buyut Utara Gunung Sugih, 10 Februari 1990; umur 27 tahun) adalah seorang Ustadz berkewarganegaraan Indonesia yang merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Shoko Kyai Songo.

Awal kehidupan[sunting | sunting sumber]

Muhammad Charies Abdullah Alkausar Muhammad Charies Abdullah lahir dari pasangan Suyanto dan Hanyati. Ia merupakan anak bungsu dari 3 bersaudara. Ayahnya yang bersuku Jawa Yogyakarta merupakan seorang pegawai. Sementara ibunya yang berdarah Jawa Yogyakarta adalah seorang ibu rumah tangga. Karena berprofesi sebagai pegawai, sang ayah bekerja di lokasi yang berpindah-pindah. Tinggal di Sidodadi Kecamatan Bandar Surabaya, kabupaten Lampung Tengah, Lampung, Indonesia beberapa Tahun kemudian, Charies kecil dan keluarga harus pindah ke Bumi Harjo Kecamatan Bumi Nabung, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, Indonesia. Setelah tinggal di Bumi Harjo selama 3 tahun, Charies sekeluarga pindah ke Gunung Sugih.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Charies abdullah pernah mengenyam pendidikan Pesantren di Pondok Pesantren Darussalam Puncak Banyuwangi dan pendidikan formal di IAIDA Blokagung Tegalsari Banyuwangi

Pendidikan[sunting | sunting sumber]

TK Tunas Karya Buyut Ilir, Gunung Sugih (1995-1998)

SD Negeri 02 Buyut Ilir (1998-2004)

Mts Nurul Ulum Kotagajah (2004-2007)

MA Nurul Ulum Kotagajah (2007-2010)

Universitas: Institut Agama Islam Darussalam Blokagung Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (2011-2015,selesai)