Sumpah I Luv U

Daripada Wikipedia, ensiklopedia bebas.
Jump to navigation Jump to search
Sumpah I Luv U
Format Drama
Pencipta MD Entertainment
Dibintangi oleh
Stevani Nepa
Randy Pangalila
Juwita Thofany Sanjaya
Teuku Ryah
Lagu pembukaan Sumpah I Love U, MAHADEWI
Lagu penutup Sumpah I Love U, MAHADEWI
Negara asal  Indonesia
Bilangan episod 15
Penerbitan
Tempoh siaran 60 minit
Penyiaran
Saluran asal SCTV
Siaran asal ISnin, 21 Februari 2009 – Sabtu, 8 March 2009
Kronologi
Mengikuti Andra Cari Cinta
Diikuti oleh Food Court

Sumpah I Luv U adalah salah satu sinetron yang ditayangkan di stesyen televisyen Indonesia, SCTV.

(DALAM PROSES PEMBETULAN)

Pelakon[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Tomboy dan cuek, dua kata yang tepat untuk menggambarkan sosok Mishel. Sejak duduk di taman kanak-kanak, Mishel telah menjalin tali persahabatan dengan Alvin. Seperti layaknya sahabat, keduanya saling menolong dan seiring dalam suka maupun duka. Atas nama persahabatan pula, Mishel yang memiliki sifat pemarah bahkan rela berkelahi demi membela Alvin.

Di sisi lain, Mishel yang tidak ingin hubungan persahabatannya dengan Alvin terganggu kalau suatu hari nanti mereka mempunyai pacar, memutuskan untuk mencarikan pacar buat Alvin. Sama halnya, Alvin pun mencarikan kekasih untuk Mishel.

Suatu hari Tio, ayah Mishel, pulang ke rumah bersama seorang gadis seumuran Mishel yang bernama Airin. Ternyata Airin adalah anak teman Tio yang akan tinggal di rumah mereka untuk sementara. Tak perlu waktu lama, Mishel dan Airin menjadi cepat akrab. Lantaran sifat Airin yang baik, Mishel mendapat ide untuk menjodohkan Airin dengan Alvin. Tidak sia sia, Alvin dan Airin langsung cocok.

Seiring perjalanan waktu, hubungan Alvin dan Airin menjadi semakin dekat. Kenyataan itu membuat Mishel uring-uringan dan terbakar cemburu. Rupanya, Mishel merasa ada sesuatu yang hilang pada dirinya. Karena tidak ingin kehilangan Alvin, Mishel berniat meminta Tio untuk menyuruh Airin pergi dari rumah mereka.

Namun sebuah kenyataan yang mengejutkan membuat Mishel shock. Saat akan berbicara dengan Tio, tanpa sengaja Mishel mendengar kabar yang selama ini ditutup rapat, bahwa Airin ternyata adalah anak kandung Tio dari perempuan lain yang bernama Dewi.