Pergi ke kandungan

Pengguna:Ade Riyanda Prasetia Putra

Daripada Wikipedia, ensiklopedia bebas.

Ade Riyanda Prasetia Putra, S.H. M.H., Lahir di Jambi,Jum'at,10 April 1992 tepat pada 7 Shawal 1412 Hijriah Putra Tunggal dari Bapak Drs. H. Jaharuddin, M.E. dan Ibu Dr. Dra. Hj. Heriberta, M.E. sekolah Pertama Kali Pada tahun 1997-1998 di Taman Kanak-Kanak Adhyaksa 1 Jambi selanjutnya melanjutkan di Tahun 1998-2004 pada Sekolah Dasar Adhyaksa 1 Jambi selanjutnya melanjukan pada tahun 2004-2006 di Sekolah Menengah Pertama Negeri 11 Jambi lalu pindah ke Sekolah Menengah Pertama Negeri 17 Jambi pada tahun 2006-2007 lalu mengikuti orang tua Bertugas di Kabupaten Merangin Jambi Pada saat akan melaksanakan Ujian Nasional lalu Ujian di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Sungai Manau di Tahun 2007 sampai Lulus Lalu Melanjutkan ke Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Jambi dari 2007-2010, setelah itu Kuliah di Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta pada tahun 2010-2017 Saat Ini Melanjutkan di pendidikan Lanjutan Pada Pasca Sarjana Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta dari tahun 2017-2020.

Organisasi Organisasi Pertama pada saat kuliah adalah Di Departemen Syi'ar Takmir Masjid Al-Azhar Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia pada 2012-2014 sebelumnya adalah kader pada 2011 sebelumnya pada 2010 belum tau kalau ada takmir. Pada periode Pertama Takmir Dipimpin Oleh Pak Anang Zubaidy, S.H., M.H. sebagai ketua umum dan Ketua Harian Irham Royhan, S.H., M.H. dan Koordinator Syi'ar Muammar Rahman, S.H.,M.H. di bawah pimpinan Dekan Prof. Dr. H. Rusli Muhammad, S.H., M.H. Wakil Dekan Dr. H. Saifudin, S.H., M.Hum Kepala Progr Studi Karimatul Ummah, S.H., M.Hum dan Sekretaris Program Studi H. Bagya Agung Prabawa, S.H., M.Hum., Ph.D Kepemimpinan Peralihan Dekan Dr. H. Aunur Rohim Faqih, S.H., M.Hum Wakil Dekan Dr. Muntoha,S.H.,M.Ag Kepala Program Studi Mohammad Hasyim, S.H.,M.Hum Sekretaris Program Studi Masih Belum ada Pimpinan setelah ditetapkan Dekan Dr. H. Aunur Rohim Faqih, S.H.,M.Hum Wakil Dekan Dr. H. Rohidin, S.H., M.Ag Kepala Program Studi Hanafi Amrani, S.H., M.H., LL.M., Ph.D dan Sekretaris Program Studi Dr. H. Mohammad Hasyim, S.H., M.Hum Periode Kedua Dipimpin Oleh Mas Umar Haris Sanjaya, S.H.,M.H sebagai Ketua Umum dan di Koordinatori oleh Allahuyarham Almarhum Derri Pahrullah El-Reajeng Karena menjelang Akhir Kepengurusan Beliau Meninggal dalam sebuah Kecelakaan pada saat adzan Maghrib di Pantai Depok Bantul.

Saat Ini adalah Mantan Anggota IMAMAH Pasca Sarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia. Periode 2017-2020

Pada Bulan April 2020 Bekerja Pada Instansi Pemerintahan yaitu Dinas Sosial Kota Jambi Bidang Rehabilitasi Sosial dan Pada Bulan Agustus 2020 Sampai 2021 Sebagai Dosen Luar Biasa Pada Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi.

Karya Ilmiah Selain Buku Skripsi &Tesis

  1. Faktor Penyebab dan Penanganan Kasus Penganiayaan Anak Studi Kasus Hello Kitty S-1 Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta
  2. Penegakan Hukum Pidana Lingkungan Hidup Pada Lahan Penambangan Emas Tanpa Izin di Kabupaten Merangin Jambi

Buku yang Sudah Diterbitkan yaitu

  1. Politik Hukum Indonesia Teori dan Praktik Para Penulis: Adam Setiawan, Nehru Asyikin, Rheza Firmansyah, Satria Sukananda, Fatma Hidayati, Reni Ratna Anggreini, Rivaldhy Harmi, Ade Riyanda Prasetia Putra. Penerbit Pena Persda Cetakan Pertama 2020

2034 Akan Mengikuti Pemilihan Presiden Dan Wakil Presiden Indonesia