Jagongan Jail

Daripada Wikipedia, ensiklopedia bebas.
Jagongan Jail
JenisProgram Pelatihan
DiasaskanJuli 2020
Ibu pejabatMalang, Indonesia
PengasasLapas Kelas Satu Malang
IndustriNon-Profit Business
Sloganprogram pelatihan
Laman webwww.jagonganjail.com

Jagongan Jail - Adalah program pelatihan wirausaha bagi para warga binaan lembaga permasyarakatan kelas satu malang atau yang biasa disebut juga LAPAS Lowokwaru, di tempat ini warga binaan LAPAS Lowokwaru ditempa dan dilatih untuk bisa menjadi tenaga profesional dalam hal teknis seperti barista, pelayan kafe dan juga tenaga pangkas rambut. Jagongan Jail sendiri merupakan salah satu program asimilasi pembinaan dari LAPAS Kelas Satu Malang, dimana selain dilatih secara skill, warga binaan juga dilatih untuk berbaur dengan masyarakat sekitar, berlokasi di lahan strategis didepan rumah dinas Kepala LAPAS Kelas satu Malang, setelah resmi beroperasi pada tanggal 7 Juli 2020, kafe dan barbershop Jagongan Jail mendapatkan sambutan yang cukup baik dari masyarakat.

Kepala Lapas Kelas I Malang Agung Krisna menyatakan konsep di Jagongan Jail kafe dan Barbershop dibentuk sebagai pelatihan kegiatan kerja yang dilaksanakan tahun 2020 bagi para narapidana. Dalam hal ini, dia ingin menunjukkan bahwa naparapidana tak hanya beraktivitas biasa saja, tapi juga produktif. Pihak Lapas Kelas I Malang juga mempercayakan pengelolaan dan pemasaran Jagongan Jail terhadap warga binaan tersebut.

Kafe dan Barbershop ini terbuka untuk umum, dan para masyarakat sekitar dan Kota Malang bisa merasakan masakan dan minuman serta kopi buatan para narapidana Lapas Kelas I Malang. Dalam hal menu yang diunggulkan di Jagongan Jail sendiri merupakan menu kopi dan jamur yang merupakan juga hasil produksi sendiri dari Lapas Kelas I Malang.

Referensi[sunting | sunting sumber]