Taman Kanak-kanak Tadika Puri, Jl. Malaka I

Daripada Wikipedia, ensiklopedia bebas.
Taman Kanak-kanak Tadika Puri
Lokasi
Jl. H Nawi Raya 5, Gandaria Selatan, Provinsi DKI Jakarta
Indonesia Indonesia
Maklumat
Jenis sekolahTaman Kanak-kanak, Swasta
Nombor sekolah021.769.1250
Kod sekolahNPSN = 20110057
NSS =
Laman sesawang


Taman Kanak-kanak Tadika Puri atau nama ringkasnya TK Tadika Puri, merupakan sebuah Taman Kanak-kanak Swasta yang terletak di Jl. H Nawi Raya 5, Gandaria Selatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, INDONESIA.

Tadika Puri merupakan akronim dari “Taman Pendidikan kanak-kanak Putra-Putri Ibu”. Lembaga yang diantaranya mengelola Playgroup dan Taman Kanak-kanak yang didirikan pada tahun 1977, hingga saat ini telah memiliki 65 cabang yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

Selain mengelola Playgroup/TK, Tadika Puri juga mengelola SD, SMK, LPGTK, dan Pendidikan singkat siap kerja AirLines Business Career, Perhotelan dan Kapal Pesiar.

Tadika Puri memberi kesempatan pada umum untuk mempunyai membuka cabang Play Group/ Taman kanak-kanak dengan system Franchise yang hingga sekarang ini T

Tadika Puri telah mempunyai 4 cabang dengan system tersebut.

Taman Kanak-kanak Tadika Puri memiliki kod NPSN 20110057.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

LATAR BELAKANG PENDIRIAN YAYASAN TADIKA PURI

Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 menegaskan bahwa salah satu tujuan Nasional adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Untuk mencapai tujuan tersebut telah diatur dalam pasal 31 UUD 1945, bahwa :

1. Tiap warga negara berhak mendapatkan pengajaran

2. Pemerintah mengusahakan suatu sistem pengajaran nasional yang diatur dengan undang-undang.

Pasal 54 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 menyatakan bahwa :

1. Peran serta masyarakat dalam pendidikan meliputi peran serta perseorangan, kelompok, keluarga, organisasi profesi pengusaha dan organisasi kemasyarakatan dalam penyelenggaraan dan pengendalian mutu layanan pendidikan.

2. Masyarakat dapat berperan serta sebagai sumber pelaksana dan pengguna hasil pendidikan.

Menyadari akan pentingnya upaya mencerdaskan kehidupan bangsa serta kesempatan yang diberikan pemerintah, Yayasan Tadika Puri yang telah didirikan sejak tahun 1977, kini semakin mempertegas komitmennya untuk menyelenggarakan pendidikan yang lebih meluas yang manfaatnya bisa dinikmati oleh berbagai kalangan masyarakat


VISI DAN MISI YAYASAN TADIKA PURI

Yayasan Tadika Puri didirikan oleh : DR. IR. Yenni Retno Widhiarti, MM dan berkantor di Jakarta tentunya memiliki visi dan misi

1. VISI

Playgroup / Taman Kanak-Kanak Tadika Puri merupakan lembaga yang membantu anak didik dalam mengembangkan potensi dasarnya secara optimal meliputi:

- Spiritual

- Intelejensi

- Emosi

2. MISI

1.Menciptakan lingkungan bermain dan belajar yang kondusif, integrative, kreatif, inovatif, menantang, dan menyenangkan.

2.Menghasilkan "Lulusan" yang berkualitas tinggi dalam perkembangan intelektualnya, kreatif, mandiri, jujur, dan bertakwa.

3.Menjawab tantangan akan kebutuhan Pendidikan Dasar calon siswa.

Pencapaian[sunting | sunting sumber]

Alamat[sunting | sunting sumber]

Taman Kanak-kanak Tadika Puri
Jl. H Nawi Raya 5, Gandaria Selatan
Jakarta Selatan, DKI Jakarta
Indonesia
Telefon = 021.769.1250
Fax = 021.769.1246

Pautan luar[sunting | sunting sumber]

  • Indonesia Laman di Kementerian Pendidikan Nasional, Republik Indonesia 2010 / 2011