Dara Manisku

Daripada Wikipedia, ensiklopedia bebas.
Jump to navigation Jump to search

Dara Manisku merupakan sebuah drama lipur lara Indonesia. Drama ini mendapat sambutan yang begitu meggalakkan sehingga ia turut diterbitkan sebagai Novel yang ditulis oleh Miranda dan diterbitkan penerbit buku Gagas Media. Menurut Rudy Gunawan, pimpinan Gagas Media, idea penerbitan novel ini timbul memandangkan drama yang dibintangi oleh artis Revalina S. Temat dan Bertrand Antolin itu, mendapat rating yang bagus.[1]

Cerita tentang Dara seorang wanita cantik, anak dari orang kaya di Jakarta yang bertekad untuk balas dendam dengan peran yang dimainkan oleh Bertrand Antolin[2] bersama Roy Martin, Andrew White, Dude Harlino[3] etc.

Reva disini menyamar sebagai seorang pembantu di rumah Bertrand dengan nama Dara, sementara Bertrand dan Andrew yang berperan sebagai playboy metropolitan mencoba memperebutkan hati Reva yang anak orang kaya. Bertrand tidak sadar bahwa pembantunya yang bernama Dara sebenarnya adalah orang yang sama dengan Reva. Lama-lama hati Bertrand terpaut oleh Dara, tapi datang tante Reva yang diperankan oleh Meriam Belina, yang memendam dendam pada guru playboy Bertrand yang diperankan oleh Roy Martin dan guru playboy Andrew. Reva dididik tantenya untuk mempermainkan Bertrand dan Andrew agar saling bertengkar memperebutkan dirinya supaya tantenya bisa membalas dendam pada guru Andrew dan Bertrand, tapi hati Dara lama kelamaan terpaut oleh Bertrand dan tak sanggup untuk meneruskan rencana pembalasan dendam tantenya. Tante Reva tidak tinggal diam dan bermaksud menggantikan Reva dengan saudara kembarnya yang jahat yang baru balik dari U.S.

Cerita mulai membosankan dan alurnya terus dipanjangkan sampai tidak ada yang tahu bagaimana ending serial ini.....

Soundtrack drama ini dibawakan oleh Chrisye denga judul yang sama "Dara manisku".


Rujukan[sunting | sunting sumber]

Pautan luar[sunting | sunting sumber]