Liputan6.com

Daripada Wikipedia, ensiklopedia bebas.

Liputan6.com merupakan situs yang menyajikan beraneka ragam informasi pilihan bagi para penggunanya. Situs ini didirikan oleh PT Kreatif Media Karya pada 24 Agustus 2000 yang juga merupakan anak perusahaan Elang Mahkota Teknologi. Liputan6.com menyajikan berbagai topik menarik, dimulai dari informasi politik, bisnis, gaya hidup, kuliner, hingga berita olahraga. Liputan6.com bukan hanya menyajikan berita terbaru, tetapi kami juga memilihkan berita yang tepat untuk Anda. Aplikasi Liputan6.com kini sudah dapat diunduh pada Google Play Store dan App Store.

Situs ini mempunyai slogan yaitu Aktual, Tajam, dan Tepercaya.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Liputan6.com sudah ada sejak 14 Agustus 2000. Awalnya web ini hanya menyajikan berita yang tayang di Liputan 6 SCTV. Sejak 24 Mei 2012, pemegang saham yakni Elang Mahkota Teknologi memutuskan untuk membuat serius situs onlinenya dengan di bawah bendera PT Kreatif Media Karya.

Perubahan penayangan berita secara besar-besaran terjadi di Oktober 2012. Berita Liputan6.com yang semula sehari hanya 30-50 artikel bertambah menjadi ratusan artikel yang dihasilkan. Kanal berita yang semula hanya politik, olahraga dan gaya hidup, sejak 2012 dilengkapi dengan bisnis, tekno, showbiz, health. Kemudian penambahan kanal berita terus dilakukan setiap tahunnya hingga lengkap pula dengan lifestyle, otomotif, regional.

Kepemilikan[sunting | sunting sumber]

Hingga tahun 2018, Liputan6.com dimiliki oleh PT Kreatif Media Karya di bawah naungan Elang Mahkota Teknologi. KMK Online ini juga memiliki 100 persen saham dari situs Vidio.com, Bintang.com dan Bola.com.

Pada Februari 2018, KapanLagi Network telah menjadi pemegang saham mayoritas di Liputan6.com.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Templat:EMTEK Templat:Situs Web Indonesia