Perbincangan pengguna:MadieAdie

Kandungan laman tidak disokong dalam bahasa lain.
Daripada Wikipedia, ensiklopedia bebas.

Cara Membersihkan Songkok Hitam (Mudah) Cara Membersihkan Songkok Hitam (Mudah) Sering timbul pertanyaan bagaimana cara membersihkan songkok hitam dari debu? karena songkok hitam merupakan salah satu jenis pakaian yang digunakan di kepala, terlebih sering dipakai untuk sholat ataupun mengaji. Songkok hitam ini terbuat dari bahan yang mudah menyerap debu sehingga terkadang songkok yang kita miliki ini sering terdapat debu yang menempel dan terlihat kotor.

Bagitu pula warna hitam pada peci atau songkok ini lama kelamaan akan berubah menjadi merah seiring dengan lamanya pemakaian, dan sering terkena air setelah kita wudhu. Nah maka dari itu kita harus merawat peci hitam ini dengan sebaik mungkin. Pada postingan kali ini akan saya berikan Cara Membersihkan Songkok Hitam (Mudah). Bagi sahabat pembaca yang sedang mengalami masalah dengan kebersihan songkok hitam berikut ini artikel yang sangat pas untuk sahabat.

Cara Membersihkan Songkok Hitam (Mudah) Cara Membersihkan Songkok Hitam (Mudah)

Cara Membersihkan Songkok Hitam (Mudah)

1. Menyikat Songkok hitam

Cara pertama untuk membersihkan songkok hitam yaitu dengan cara menyikat, yang saya maksud menyikat disini adalah menyikat dengan sikat yang lembut, bukan menggunakan sikat yang keras dan kaku. Karena jika menggunakan sikat yang kaku maka akan merusak bahan songkok hitam. Sikatlah songkok hitam dengan perlahan dan santai sampai debu-debu yang menempel bisa hilang.

2. Mengelus atau menggosok songkok hitam

Cara kedua sangat simpel, yaitu dengan cara mengelus atau menggosok seluruh bagian songkok hitam dengan jari telunjuk smapai mengeluarkan debu. Gosoklah seluruh permukaan peci hitam secara merata agar debu-debu yang menempel pada songkok bisa hilang.

3. Menggosok dengan air

Cara menggosok peci dengan air ini caranya cukup mudah, caranya hampir sama seperti pada cara kedua hanya saja cara membersihkan peci hitam dengan air ini celupkan jari telunjuk ke dalam air, dan lakukan cara kedua yaitu dengan mengelus dan menggosok seluruh permukaan peci, dan sehingga debu yang ada pada songkok akan menempel pada jari telunjuk yang sudah diberikan air.

Sebenarnya songkok hitam ini harus terhindar dari air, karena jika sering terkena air maka warna hitam akan pudar.

Nah itu tadi Cara Membersihkan Songkok Hitam (Mudah), disamping cara tersebut kita harus senantiasa menyimpan songkok hitam ditempat yang tertutu agar tidak mudah tertempel dengan debu yang beterbangan. semoga artikel ini bermanfaat.