Biara St. Catherine, Gunung Sinai

Daripada Wikipedia, ensiklopedia bebas.
Lompat ke: pandu arah, cari

Koordinat: 28°33′20″N 33°58′34″E / 28.55556°U 33.97611°T / 28.55556; 33.97611

Kawasan Saint Catherine*
Tapak Warisan Dunia Tapak Warisan Dunia UNESCO
Biara St. Catherine
Maklumat am
Jenis Kebudayaan
Kriteria i, iii, iv, vi
Rujukan 954
Kawasan** Dunia Arab
Sejarah inskripsi
Inskripsi 2002 (Sesi ke-26)

* Nama seperti tertulis dalam Senarai Warisan Dunia
** Kawasan seperti yang dikelaskan oleh UNESCO

sunting
Lihat pendokumenan templat ini

Biara Saint Catherine (bahasa Greek: Μονὴ τῆς Ἁγίας Αἰκατερίνης) ialah biara Kristian tertua di dunia yang masih berfungsi. Terletak di mulut gaung yang sukar dicapai di kaki Gunung Sinai, Semenanjung Sinai di Mesir. Biara itu adalah biara Ortodoks Yunani dan merupakan Tapak Warisan Dunia UNESCO. Menurut laporan UNESCO (60100 ha / Ref: 954) dan laman web di bawah ini, biara ini pernah dinamakan sebagai biara Kristian tertua di dunia yang masih berfungsi - walaupun Biara Saint Anthony yang terletak di seberang Laut Merah di gurun di selatan Kaherah juga didakwa mempunyai gelaran sedemikian.


Sejarah[sunting | sunting sumber]

Rekor tertua kehidupan monastik di Sinai berasal dari jurnal perjalanan yang ditulis dalam bahasa Latin oleh seorang wanita bernama Egeria sekitar 381-384. Dia mengunjungi banyak tempat di seluruh Tanah Suci dan Gunung Sinai, di mana, menurut Alkitab Ibrani, Musa menerima Sepuluh Perintah dari Allah [2]. Biara ini dibangun atas perintah Kaisar Justinian I (memerintah 527-565), melampirkan Kapel Bush Pembakaran diperintahkan untuk dibangun oleh Helena, ibu dari Constantine I, di situs di mana Musa seharusnya telah melihat semak yang terbakar , semak-semak yang hidup dengan alasan yang konon asli. Struktural biara memiliki rangka atap tertua yang masih hidup di dunia, sebuah truss pos raja [3] Hal. Ini juga disebut sebagai "Kapel St Helen." Situs ini adalah suci Kristen dan Islam.


Saint Catherine biara, 1852


Paten Mohammed Sebuah masjid Fatimiyah dibangun dalam dinding-dinding biara, tetapi belum pernah digunakan karena tidak benar berorientasi menuju Mekah. Selama abad ketujuh, Teladan Kristen terisolasi dari Sinai dihilangkan: hanya biara diperkaya tetap. Biara masih dikelilingi oleh benteng besar yang telah diawetkan itu. Sampai abad kedua puluh, akses adalah melalui tinggi pintu di dinding luar. Dari saat Perang Salib Pertama, kehadiran Tentara Salib di Sinai sampai 1.270 mendorong kepentingan Kristen Eropa dan meningkatkan jumlah pemberani peziarah yang mengunjungi biara. Biara ini didukung oleh dependensinya di Mesir, Palestina, Suriah, Crete, Siprus dan Konstantinopel. Biara, bersama dengan dependensi beberapa daerah, merupakan Gereja Ortodoks seluruh Gunung Sinai, yang dipimpin oleh Uskup Agung, yang juga kepala biara biara. Status administrasi yang tepat dari gereja dalam Gereja Ortodoks Timur adalah ambigu: oleh beberapa, termasuk gereja itu sendiri, [4] itu dianggap otosefalus, [5] [6] oleh orang lain sebuah gereja otonom di bawah yurisdiksi Gereja Ortodoks Yunani Yerusalem [7] [dead link] Uskup Agung secara tradisional dikuduskan oleh Patriark Ortodoks Yerusalem,. pada beberapa abad terakhir ia biasanya tinggal di Kairo. Selama periode Perang Salib, ditandai dengan kepahitan antara gereja-gereja Ortodoks dan Katolik, biara ini dilindungi baik oleh Kaisar Bizantium dan penguasa Kerajaan Yerusalem, dan elit masing-masing.


Wiki letter w.svg

 Rencana ini merupakan rencana tunas. Anda boleh membantu Wikipedia dengan mengembangkannya.


== Rujukan ==Perpustakaan biara mempertahankan koleksi terbesar kedua naskah awal dan naskah di dunia, kalah hanya oleh Perpustakaan Vatikan. Ini berisi Yunani, Arab, teks Armenia, Koptik, Ibrani, Georgia, dan Aram. Pada bulan Mei 1844, Konstantin von Tischendorf mengunjungi biara untuk penelitian dan menemukan Codex Sinaiticus, yang berasal dari abad ke-4, pada saat naskah hampir sepenuhnya diawetkan tertua dari Alkitab. Ini meninggalkan biara pada abad ke-19 bagi Rusia, dalam keadaan yang sekarang diperdebatkan. Ia kemudian dibeli oleh Pemerintah Inggris dari Rusia dan sekarang di British Library. Sebelum dengan tanggal 1 September 2009, sebuah fragmen yang sebelumnya tak terlihat dari Codex Sinaiticus ditemukan di perpustakaan biara. [8] [9] Pada bulan Februari 1892, Agnes Smith Lewis mengidentifikasi palimpsest di perpustakaan St Catherine yang dikenal sebagai Sinaiticus Syria dan masih dalam kepemilikan biara itu. Agnes dan adiknya Margaret Dunlop Gibson kembali dengan tim ahli yang termasuk J. Rendel Harris, untuk memotret dan menuliskan karya secara keseluruhan [10] Sebagai naskah mendahului Codex Sinaiticus., Menjadi penting dalam memahami sejarah Perjanjian Baru. Biara ini juga memiliki salinan Achtiname, di mana Nabi Muhammad diklaim telah diberikan perlindungan-Nya di atas biara. [11] Manuskrip yang paling penting telah sejak difilmkan atau digital, dan sebagainya dapat diakses oleh ulama. Hal ini tentunya tidak terjadi untuk penemuan tahun 1975, yang sebelumnya dapat dilihat dan dievaluasi secara eksklusif oleh Kurt Aland dan Barbara Aland dari Institut Penelitian Tekstual Perjanjian Baru di Münster, Jerman pada tahun 1982. Sebuah tim ilmuwan pencitraan dan sarjana dari Amerika Serikat dan Eropa saat ini menggunakan teknik pencitraan spektral yang dikembangkan untuk pencitraan Palimpsest Archimedes untuk belajar lebih dari seratus palimpsests di perpustakaan biara. [12]

Pautan luar[sunting | sunting sumber]

Templat:Orthodoxy

Templat:Greek Orthodox Christianity

Templat:World Heritage Sites in Egypt