Melati untuk Marvel

Daripada Wikipedia, ensiklopedia bebas.
Lompat ke: pandu arah, cari
Melati untuk Marvel
Format Drama
Pencipta MD Entertainment
Pengarah Akbar Bhakti
Dibintangi Chelsea Olivia Wijaya
Rezky Aditya
Fendy Chow
Neshia Putri
Christ Laurent
Afifa Syahira
Devi Permatasari
Mpok Ati
Emma Waroka
Marcello Djorghi
Krisna Murti Wibowo
Lagu pembukaan P.U.S.P.A, ST 12
Negara asal  Indonesia
Bilangan episod 350 episode
Penerbitan
Penerbit Dhamoo Punjabi, Manoj Punjabi
Tempoh siaran 90 minit
Penyiaran
Saluran asal SCTV
TVRI
MNCTV
Siaran asal Khamis, 23 Oktober 2008 – Ahad, 18 Oktober 2009
Kronologi
Mengikuti Cinta Maia
Diikuti oleh Bayu Cinta Luna

Melati untuk Marvel adalah sebuah Drama lipur lara yang ditayangkan di stesyen televisyen Indonesia, SCTV. Melati Untuk Marvel merupakan drama lipur lara dengan jumlah siri yang cukup menakjubkan lebih dari 300 siri tanpa bermusim dan ratingnya pun masih berada di keadaan stabil.

Pelakon[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Hidup tidak mudah percayakan cinta. Hidup adalah untuk bekerja dengan penuh kesungguhan. Bagaimana dengan jodoh? Bagi Melati, gadis berusia 22 tahun, jodoh adalah selepas tamat pekerjaan. Melati lebih suka hidup berdikari, tegas, dan bertanggung jawab. Ditunjang oleh penampilan gayanya yang menarik, tidak hairan jika banyak lelaki yang jatuh hati padanya.

Sebaliknya, Marvel adalah lelaki yang masih terus mencari identiti diri. Kerana keterbatasan bayaran, selepas tamat SMU, Marvel terpaksa menjadi pemandu teksi. Itu pun dengan separuh hati. Kedua ibu bapa Marvel bercerai ketika dia masih kecil. Pemuda itu langsung tinggal bersama Anggi, ibunya. Anggi sering tidak sabar melihat sikap Marvel, yang sepertinya tidak pernah serius menentukan masa depan. Sementara Marvel merasakan dirinya sudah cukup bekerja keras untuk membantu ibunya. Anggi sendiri membuka salon kecil di sebuah bangunan.

Suatu hari, secara tidak sengaja Melati bertemu Marvel. Semua itu gara-gara Marvel menendang ban mobil Melati, sehingga cermin pandang sisi kereta jatuh. Tentu sahaja Melati marah besar dan menuntut ganti rugi. Sebaliknya, Marvel tidak terima. Ia menganggap kereta Melati sudah tua, sepatutnya masuk muzium.

Kata-kata Marvel itu sudah tentu membuat perasaan Melati tersinggung. Kerana tidak mahu kalah, Melati mengatakan kalau lelaki seperti Marvel memang tidak boleh dikawalkan, apalagi untuk bertanggungjawab. Dua hal di atas itulah yang membuat Melati menjadi maklum. Kini, gantian Marvel yang tersinggung. Maksud hati mahu memberi wang kepada Melati, apa daya poket sedang kosong. Akhirnya, Marvel memberi kertas judi. Melati pun baru mengetahui betapa gilanya pemuda itu.

Namun di balik sikap Marvel yang selekeh itu, ia sangat menyayangi ibunya, dan menghormati perempuan. Ketika Anggi dilamar oleh Surya, bos Melati, Marvel pun langsung menyokong. Sayangnya, ibu Marvel itu ragu menerima pinangan cinta pertamanya itu, lantaran dulu Lili, ibu Surya, menolak seperti Anggi kerana tidak sepadan. Kini setelah sekian puluh tahun dan sama-sama pernah berumah tangga, keduanya kembali bertemu dan jatuh cinta. Surya sangat ingin menyunting Anggi, walaupun Bu Lili tetap menentangnya.

Di sisi lain, Melati dan Marvel masih sering bertemu secara tidak sengaja pula. Sewaktu kereta Melati rosak, Marvel yang kebetulan lalu, dengan tulus membantu membaiki kereta tersebut. Dari situlah Melati menyedari kalau Marvel sebenarnya adalah pemuda yang baik. Gadis itu mulai bersimpati pada Marvel. Sama halnya, Marvel pun sebenarnya menyukai Melati.

Di pihak lainnya adalah Aditya, pemuda kaya yang memiliki masa depan cerah. Gara-gara mengunjungi kantor Melati untuk mengadakan kerja sama, pemuda itu pun jatuh hati. Sejak saat itu, hubungan keduanya menjadi dekat. Bahkan, Aditya menganggap Melati sebagai teman wanitanya.

Marvel yang mengetahui hubungan rapat mereka, dalam diam-diam berasa cemburu. Namun ia cukup sedarkan diri. Lantaran itu juga, Marvel akhirnya pura-pura mempunyai teman wanita, sekadar untuk menutupi luka hatinya. Di sisi lain, Melati juga pura-pura bersikap mesra kepada Aditya, di depan Marvel.

Di bagian lain, Melati mempunyai seorang kakak bernama Dika, branch manager di sebuah bank. Dika mempunyai kekasih bernama Shafa. Meskipun keluarga Shafa sangat berharap Dika segera melamar kekasihnya itu, Dika nampaknya belum siap. Seperti halnya Melati, Dika pun bercita-cita tinggi dalam mengejar kerjaya.

Suatu kali, Dika secara tidak sengaja bertemu Aurel, gadis yang sangat menyebalkan, kasar dan bongkak. Maklum, Aurel adalah anak perempuan tunggal Surya yang sangat dimanja dan lama hidup di luar negeri. Dika tidak mengetahui kalau Selva, ibunya, sudah sepakat dengan Lili untuk menjodohkan dirinya dengan Aurel.

Sementara setiap kali bertemu, Marvel dan Aurel selalu bertengkar. Namun lambat laun, Aurel malah tertarik dan jatuh cinta pada Dika. Sayang, cintanya bertepuk sebelah tangan, karena Dika telah memiliki kekasih. Bukannya mundur, Aurel berusaha dengan berbagai cara untuk merebut Dika dari tangan Shafa. Hingga Dika benar-benar meninggalkan Shafa, dan menikahi Aurel.

Anggi akhirnya menikah dengan Surya, setelah ibu Marvel itu menandatangani perjanjian pemisahan harta yang disodorkan Lili. Marvel pun ikut pindah ke rumah mewah milik Surya. Aurel dan Lili yang tidak setuju dengan perkawinan keduanya, kerap menekan Anggi. Marvel tentu saja tidak rela melihat ibunya diperlakukan semena-mena. Akibatnya, Marvel dan Aurel kerap terlibat percekcokan. Lantaran tidak aman, Marvel akhirnya memutuskan untuk tinggal di rumahnya yang lama.

Di sisi lain, Shafa yang ditinggal Dika menikah, menjadi sangat terpukul. Perempuan itu lantascurhat pada Marvel. Namun ia tidak mengetahui kalau Marvel adalah kakak tiri Aurel, istri Dika. Kedekatan Marvel dan Shafa membuat Melati terbakar api cemburu. Namun lagi-lagi Melati gengsi, hingga menyimpan perasaannya kepada Marvel.

Di bagian lain, Surya mengajak Marvel bergabung dengan perusahaannya. Marvel menjadi anak buah Melati yang kerap mendapat teguran, karena sering ketiduran. Meskipun demikian, baik Marvel maupun Melati diam-diam saling mengagumi. Keduanya juga menjadi partner kerja yang handal. Ide-ide mereka sering dipakai oleh kantor. Aditya pun menjadi semakin cemburu melihat kedekatan mereka. Akhirnya Aditya pergi ke Amerika.

Satu masalah selesai, akan tetapi, datanglah bagus dan ibunya yang ingin merebut harta Surya. Bagus dan ibunya berakting baik di depan Surya dan keluarganya. Marvel dan Melati akhirnya pun menikah. Akan tetapi, Bagus telah jatuh cinta dengan Melati dan pada saat itu Surya sedang lumpuh.Bagus mengusir seluruh keluarga Surya dari rumah mereka. Akhirnya, Melati memohon untuk tinggal di rumahnya Bagus dan merawat Surya. Bagus dan ibunya setuju akan tetapi ibunya Bagus meminta Melati untuk menjadi pembantu. Melati pun setuju. Marvel mengirim temannya, Tukul untuk melamar menjadi seorang sopir di rumah Bagus dan sekaligus menolong Melati di sana. Melati dan Tukul pun menyusun rencana untuk merebut kembali harta Surya.

Bagus menyewa seorang pembunuh bayaran untuk membunuh Marvel. Bagus dan ibunya yang melihat kejadian tersebut sangat bahagia. Akan tetapi, pembunuh bayaran yang disewa oleh Bagus adalah teman SMA Marvel. Maka Marvel menyuruhnya untuk pura-pura menabraknya. Marvel pura-pura mati. Hanya Melati, Tukul dan teman baik Marvel, Reihan yang tahu tentang ini. Dengan bantuan dari pamannya Reihan Marvel berpura-pura sebagai Mr Jay yang berasal dari Malaysia. Melati bekerja sebagai asisten pribadinya Bagus di Royal dan tinggal di apartemen. Karena kamarnya Melati bersebelahan dengan Marvel, mereka pun bisa hidup bersama-sama. Di sisi lain, Marvel, Reihan, Surya dan Dika membuat perusahaan kecil.