Doa dan Karunia

Daripada Wikipedia, ensiklopedia bebas.
Doa dan Karunia
220 px
FormatDrama
PengarahSanjeev Kumar
Dibintangi oleh
Naysila Mirdad
Dude Harlino
Glenn Alinskie
Oka Antara
Marissa Nasution
Meriam Bellina
Jessica Mila
Anwar Fuady
Lagu pembukaanMaha Melihat, Opick Feat. Rachel Amanda (kemudian DilemaCinta, Ungu Band)
Lagu penutupMaha Melihat, Opick Feat. Rachel Amanda (kemudian DilemaCinta, Ungu Band)
PenggubahOpick, Oncy "Ungu"
Negara asal Indonesia
BahasaBahasa Indonesia
Bilangan episod74 Episode
Penerbitan
PenerbitLeo Sutanto
LokasiJakarta
Tempoh siaran60 minit
Syarikat penerbitan
Sinemart
Penyiaran
Saluran asalRCTI
Siaran asalRabu, 30 September 2009 – Minggu, 13 Desember 2009
Kronologi
MengikutiManohara
Diikuti olehKejora dan Bintang

Doa dan Karunia merupakan Sinetron bertemakan drama yang ditayangkan oleh RCTI yang dicipta oleh Sinemart pada tahun 2009 mulai tanggal Rabu, 30 September 2009 dan tamat tanggal Minggu, 13 Desember 2009 berapa jumlah oleh 74 Episode dengan lagu tema soundtrack yang diambil berjudul Maha Melihat yang dipopulerkan oleh Opick yang belakangan digantikan dengan lagu Dilema cinta dari Ungu Band. Sinetron hasil kelanjutan cerita dari Manohara ini dibintangi antara lain oleh Dude Harlino, Naysila Mirdad, Meriam Bellina, Dewi Yull, Glenn Alinskie, Marissa Nasution, Jessica Mila, Marwa Tsania, Lulu Kurnia, Hendra Cipta dan Anwar Fuady yan tayang setiap hari pukul 18.00 WIB.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Plot[sunting | sunting sumber]

Manohara akhirnya meninggal karena sakit. Sebelum meninggal, Manohara berpesan pada Dude untuk mencari seorang gadis bernama Karunia, karena ia membawa Satria (anak Manohara). Tak disangka, Karunia tidak lain adalah Nia, gadis yang dikagumi Dude selama ini. Dengan penuh keyakinan, Dude pun segera melamar Karunia melalui ibu tirinya, Dianita (Meriam Bellina). Sayangnya lamaran Dude ditolak mentah-mentah, karena Dianita ingin Dude menikah dengan anak kandungnya, Fresilia. Dude menolak, karena ia mencintai Karunia. Penolakan Dude membuat Dianita dan Fresillia marah dan kemudian menyiksa Karunia. Gadis itu dilarang untuk bertemu lagi dengan Dude.

Di satu kesempatan, Dude bertemu Karunia secara tak sengaja lalu mengutarakan perasaannya. Karunia bingung, di satu sisi ia mencintai Dude, namun ia juga takut pada Dianita yang mengancam akan membuang Satria jika Nia masih berhubungan dengan Dude. Dengan berat hati, akhirnya Karunia menolak cinta Dude.

Di sisi lain, seorang pemuda bernama Glenn juga merasakan perasaan yang sama pada Karunia. Tanpa berpikir panjang, ia mengajak Aldi, bapaknya, untuk segera melamar Karunia. Kali ini Dianita menerima lamaran Glenn meski tanpa persetujuan Karunia. Ia ingin agar Karunia segera lepas dari Dude.

Demi berbakti pada ibu tirinya, Karunia menerima lamaran Glenn. Sementara Dude harus kecewa karena sebentar lagi Karunia akan menjadi milik orang lain. Menjelang hari pernikahan yang semakin dekat, Glenn akhirnya mengetahui kalau Karunia mencintai Dude.

Templat:Sinetron-stub