Hikmah 3

Daripada Wikipedia, ensiklopedia bebas.
Jump to navigation Jump to search
Hikmah 3

Hikmah 3 merupakan sebuah drama lipur lara tayangan ramadhan yang tayang di Indosiar. Drama lipur lara ini merupakan trilogi dari Hikmah sebelumnya iaitu Hikmah 1 dan Hikmah 2. Di Malaysia drama lipur lara ini di Astro Prima dan Astro Oasis, Di Singapura, musim 2 drama lipur lara ini ditayangkan di MediaCorp TV12 Suria dan musim 1 hingga musim 3 di StarHub TV Sensasi.

(Dalam Proses Pembetulan)

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Keluarga Anna dan Adrian kembali menghadapi cobaan di bulan suci Ramadhan ini. Kedatangan adik bungsu mereka, Adit dari Amerika merupakan awal dari bencana. Adit dan kekasihnya Marla menganut gaya hidup serba bebas ala dunia barat. Mereka tinggal bersama tanpa berniat menikah. Peringatan dan nasihat keluarga, malah membuat Adit menjauhkan diri dan meninggalkan rumah Bu Ratna untuk hidup bersama kekasihnya di rumahnya sendiri.

Namun kisah cinta Adit dan Marla tak berumur panjang. Kehamilan Marla menipiskan dinding asmara diantara keduanya. Hubungan semakin retak tatkala Marla berubah pikiran dan tak mau menggugurkan kandungannya lantaran takut mengalami risiko aborsi. Aditpun meninggalkan Marla karena merasa tak siap menjadi seorang ayah. Marla yang terlunta lunta akhirnya menerima uluran tangan Anna yang mengajaknya tinggal bersama dirumah Bu Ratna. Bu Ratna dan seluruh keluarga menolak rencana Anna namun setelah melihat perubahan Marla menjadi gadis yang soleh, perlahan hati Bu Ratnapun terenyuh dan ikut mengasihi Marla.

Petualangan membuat Adit berjumpa dengan Amanda. Gadis cantik impian semua laki laki itupun membuat Adit yang dulunya play boy menjadi serius dan ingin menikahi Amanda. Tak seorangpun tau bahwa Amanda dan keluarganya hanyalah penipu yang ingin mendapatkan harta dan keuntungan materi dengan mempergunakan kecantikan Amanda sebagai senjata.

Merekapun membuat Adit semakin terpisah jauh dari keluarganya bahkan membenci Anna dan Adrian.

Kembalinya Arman dari tugasnya di luar negri membawa sedikit pencerahan. Tak disangka Arman yang diharapkan membantu keluarganya untuk menyadarkan Adit, malah memihak kepada Adit dan Amanda serta keluarganya. Adit kini mendapatkan dukungan Arman. Mereka berdua menuduh Adrian dan Anna ingin merebut hak mereka.

Untuk melepaskan pengaruh Anna dan Adrian pada Bu Ratna, Arman mengajak dit bersandiwara. Pulang kerumah seolah olah sudah bertobat.

Sesungguhnya semua hanya sandiwara Arman belaka untuk memisahkan Adit dari Amanda dan keluarganya serta mengembalikannya ke tengah kehangatan dan cinta kasih keluarganya. Adit mengalami kecelakaan fatal, dan saat itulah ia melihat siapa sebenarnya Amanda. Amanda dan keluarganyapun meninggalkan Adit setelah mereka mengetahui sandiwara Arman. Mereka tau mereka tidak akan mendapatkan apa-apa. Merekapun berpaling mencari mangsa dan korban lainnya. Penyesalan Adit membawa hikmah untuk seluruh keluarga di hari yang suci.