Ujung Padang, Susoh, Aceh Barat Daya

Daripada Wikipedia, ensiklopedia bebas.
Jump to navigation Jump to search
Ujung Padang
Negara Indonesia
ProvinsiAceh
KabupatenAceh Barat Daya
KecamatanSusoh
Luas12 Km2
Jumlah penduduk782 Jiwa data 2018
Kepadatan-

Ujung Padang merupakan sebuah gampong yang terletak di kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya, provinsi Aceh, Indonesia.

masyarakat ujung padang pada umumnya bermata pencaharian dalam beberapa sektor seperti pertanian, perkebunan, dan perikanan. wilayah ujung padang terletak di ujung kecamatan susoh, kabupaten aceh barat daya.

Keuchik ujung padang untuk masa jabatan 2015 s/d 2021 dijabat oleh SYAHRIL, SE, Sekretaris dijabat oleh DENI SUNANDA, SE, Kaur Keuangan dijabat oleh JASMIRUDDIN, Kaur Tata Usaha dan Umum dijabat oleh FAUZI, SP, Kaur Perencanaan dijabat oleh MUHAMMAD, Kepala Dusun Pusaka dijabat oleh MURDANI, Kepala Dusun Tengah dijabat oleh SAIFUL ANWAR, Dusun Ingin Jaya dijabat oleh ZAINAL. Z, Ketua Pemuda dijabat oleh MUSLIM. IB, Ketua Tuha Peut dijabat oleh Tgk. SAYUTI. Z, Ketua Tuha Lapan dijabat oleh JULIDAR.

Dalam hal pembangunan dalam beberapa dekade terkahir, ujung padang termasuk desa yg berkembang dengan infrastruktur yang sangat memada, seperti Rumah Sakit Umum Teungku Peukan yang dibangun pada tahun 2008 dengan Sumber Dana Bantuan Korea Selatan yang bekerja sama dengan Pemkab Aceh Barat Daya, dimana pada masa sekarang dampak dari rumah Sakit tersebut sangat membantu masyarakat Aceh Barat Daya khususnya dan Kabupaten tetangga. begitu juga dalam hal infrastruktur pendidikan yang berada di desa ujung padang atau yang sering disebut komplek pendidikan Padang Meurante, seperti FAKULTAS STKIP MUHAMMADYAH ACEH BARAT DAYA, STIT MUHAMMADYAH ACEH BARAT DAYA, SMA UNGGUL HARAPAN PERSADA, SMA N UNGGUL TUNAS BANGSA, SMK N 1 ACEH BARAT DAYA, SMK N 2 ACEH BARAT DAYA, SMP N UNGGUL TUNAS NUSA, SMP LABS SCHOOL STKIP MUHAMMADYAH, ACEH BARAT DAYA, SDN 08 SUSOH, SDN UNGGUL TUNAS ABDYA, TK PADANG MEURANTEE, DAN BEBERAPA KANTOR DINAS LAINNYA.

Bersambung....