Krisdayanti

Daripada Wikipedia, ensiklopedia bebas.
Lompat ke: pandu arah, cari
Krisdayanti
Krisdayanti 2004 1.jpg
Krisdayanti, Diva Indonesia
Kelahiran 24 Mac 1975 (39 tahun)
Malang, Jawa Timur
Tempat tinggal Jakarta
Warganegara  Indonesia
Nama lain Krisdayanti
Pekerjaan Penyanyi
Tempat asal [[[Malang]], Jawa Timur
Agama Islam
Pasangan Anang

Krisdayanti (lahir 24 Mac 1975 di Malang, Jawa Timur) adalah seorang penyanyi Indonesia yang sering dianggap sebagai salah satu diva Indonesia yang bertaraf antarabangsa.

Usaha kerasnya menempatkan Krisdayanti sebagai artis wanita yang termahal, bahkan tinjauan yang dilakukan majalah Swa menunjukkan bahawa penghasilan Krisdayanti dalam setahun mengalahkan gaji setahun seorang presiden Indonesia.

Krisdayanti adalah satu-satunya artis Indonesia yang sangat teliti menjaga gaya peribadi sekaligus paling sering mengubah penampilan. Kali pertama muncul, Krisdayanti membawa imej wanita dewasa yang "hangat". Rambut panjang ikal, celana hipster, ditambah dengan tatu alis adalah sedikit gambaran awal KD yang lekat di ingatan masyarakat Indonesia menjadi ikon dunia hiburan di Indonesia.

Asmara KD[sunting | sunting sumber]

Kisah cinta KD dengan Anang adalah hal lain yang boleh jadi adalah bagian daripada sentuhan peribadi tadi. Bagaikan Romeo dan Juliet, pasangan ini menjadi ikon baru soal pasangan serasi. kisah cinta mereka yang tertuang lewat lagu adalah lagu wajib insan yang sedang kasmaran.

Sampai ketika Krisdayanti menikah, semua orang seolah menyayangkan keputusan tersebut kerana mengganggap itulah awal kehancuran kerjaya Krisdayanti. Ternyata Krisdayanti membuktikan anggapan itu salah besar, bersama Anang Krisdayanti makin bersinar. dan tentu saja semakin "hangat".

Krisdayanti kembali membuat orang tertanya-tanya mengenai kerjayanya ketika dia hamil anak pertamanya, Aurel. Disaat orang masih mengagumi keseksiannya, badan Krisdayanti justru berubah melar tidak karuan ketika hamil. Tapi sekali lagi KD membuktikan sekaligus mengubur dalam-dalam spekulasi akan kerjayanya.

Pada akhirnya KD dan Anang justru menjadi "pelopor" di Indonesia sebagai artis yang menikah, punya anak, dan kerjaya yang berjaya, setelah entah berapa lama anggapan bahwa pernikahan akan menghancurkan kerjaya.

Gosip KD[sunting | sunting sumber]

Karir yang kian menjulang juga membawa gossip bagi karir KD, salah satunya adalah soal ketidaksenangan Titi DJ pada kerjaya KD, yang justru dibantah keras oleh KD dengan mengatakan bahwa Titi sangat baik padanya.

Gosip seputar kecantikannya pun tak kalah heboh, anehnya semua diam saat KD mengatakan akan membayar 1 Miliar untuk yany boleh membuktikan. Agaknya KD memang tak melakukan permak apapun, Tanyakan saja kepada sang kakak Yuni Shara atau Ny. Rochma sang ibu. Jadi kalau kemudian KD berujar "it's all about make up" kita perlu percaya. Apalagi KD memang terkenal paling betah dipoles walau harus bangun subuh plus jika harus dengan bedak 7 lapis.

Krisdayanti Concert in Suntec, Singapore, 26 June 2004

Karir KD[sunting | sunting sumber]

Krisdayanti merupakan pelopor setelah bertahun-tahun dunia hiburan berjalan statis. Urusan polling artis sexy diawali kearana kemunculan Krisdayanti, rambut palsu segala bentuk ya kerana KD, tercatat sebagai artis Indonesia pertama yang membuat portofolio yang kata orang untuk merayakan kemolekan tubuhnya, menjadi penyanyi wanita pertama yang melakukan konsert tunggal besar tahun 2000, penyanyi pop wanita pertama yang mampu melakukan 8 konser besar sepanjang 2004, satu-satunya artis wanita yang dinominasikan menjadi MTV (Music Television) Icon, dan masih banyak lagi soal selangkah lebih maju dari yang lain.

Selain menjadi ikon diva, Krisdayanti juga menjadi ikon banyak hal, mulai dari boneka Barbie, GE Finance untuk Master Card, Mercedes Benz, hingga menjadi ikon kota Jakarta dengan slogan ‘’’Enjoy Jakarta’’’. Bahkan bersama Anang mereka menjadi ikon keluarga sihat Indonesia.

Kehidupan rumah tangga Anang dan Krisdayanti memang tak mulus-mulus saja. Tercatat ada 3 pria yang sempat menggonjang-ganjingkan kehidupan mereka, Dicky Wahyudi, Tohpati dan Ari Sigit. Gosip inipun tak ditepis mereka berdua dengan berapi-api, nyatanya hilang begitu saja dan justru semakin mengukuhkan mereka sebagai keluarga yang bahagia sampai-sampai rumah tangga mereka menjadi tebakan nasional "kapan Anang dan Krisdayanti akan bercerai?"

Ramalan pamor turun di penghujung tahun 2004 pun berhasil dipatahkan Krisdayanti. Setelah mendapat bayaran termahal untuk acara new year di Grand Melia, Krisdayanti melakukan konsert tunggal besar Krisdayanti 15.30 yang sukses besar, album Cahaya mendapat double platinum untuk penjualannya yang mulus, menjadi ikon pewarna rambut internasional L'oreal, kembali bermain sinetron, terlibat dalam Megalitikum Kuantum kerana dianggap sebagai artis yang menjadi magnit dunia hiburan dan terakhir mendapat SCTV Award 2005. Sungguh, Krisdayanti adalah pejuang untuk kerjayanya.

Boleh dikatakan Krisdayanti adalah artis wanita yang paling cekal mempertahankan kerjayanya, tapi itulah Krisdayanti sang ikon, trendsetter, magnitude, dan tentunya extremely hot diva.

Krisdayanti adalah teman akrab daripada diva Malaysia, Siti Nurhaliza. Siti adalah seorang penyanyi pula.