Bubur kacang hijau

Daripada Wikipedia, ensiklopedia bebas.
Jump to navigation Jump to search
Bubur kacang hijau.
Nisan yang dibungkus dijual secara keret. (Satu gelong dipanggil 1 keret.)

Bubur kacang hijau merupakan sejenis bubur yang dibuat daripada kacang hijau, santan kelapa, nisan dan bahan-bahan lain.

Bubur kacang hijau adalah makanan penutup manis Indonesia yang terbuat dari bubur kacang hijau dengan santan dan gula aren atau gula tebu. Kacang direbus sampai lunak, dan gula dan santan ditambahkan.

Kadang-kadang disebut hanya sebagai "kacang hijau," yang berarti "kacang hijau" (yaitu kacang hijau). Bubur berarti bubur. Nama yang sedikit berbeda dapat digunakan di berbagai wilayah di Indonesia, seperti kacang ijo di wilayah Jawa. Ini sering disajikan sebagai makanan penutup atau makanan ringan; Namun, ini juga merupakan pilihan populer untuk sarapan atau makan malam. Di Indonesia, warung yang khusus menjual bubur kacang hijau banyak ditemukan. Mereka biasanya juga menawarkan roti bakar, telur rebus setengah matang dan mie instan.

Hidangan bubur kacang hijau boleh didicampurkan bersama bahan lain seperti durian bagi meningkatkan lagi rasa keenakkannya.

Bubur kacang hijau durian ini juga sedap jika dimakan bersama roti.

Bubur kacang hijau yang dicampurkan dengan manisan nisan bewarna lebih gelap berbanding bubur kacang yang tidak dicampurkan dengan manisan nisan. Ia juga memiliki rasa yang labih kuat, hasil pengaruh rasa nisan itu sendiri.